Header Ads

Tim Teknis Monev Pembangunan Rumah Insitu di Kelurahan Jatibaru


Kota Bima, Garda Asakota.-

Tim teknis gabungan monitoring evaluasi program pembangunan bedah rumah banjir yang terdiri dari BPBD, Dinas Perkim, Konsultan Managemen dan PPK meninjau progres pekerjaan di Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima, Jumat sore (15/3). Tim didampingi Lurah Jatibaru, Faskel, Pokmas, Ketua RT dan RW serta Koordinator BKM, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Ketua Tim Tekhnis Program Insitu, Agus Purnama, ST, MT, yang juga Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)  Kota Bima menjelaskan bahwa dalam Monev ini bertujuan untuk memastikan progres perkembangan pembangunan rumah warga terdampak banjir bandang 2016.

Diakuinya, secara keseluruhan progresnya sudah di atas empat puluh porsen. Progres ini menurutnya sama dengan pembangunan rumah insitu di Kelurahan Na'e. "Progresnya sudah di atas empat puluh porsen," ungkapnya.


Saat turun Monev, pihaknya mengaku mendapat banyak masukan dari masyarakat terkait dengan pembangunan tersebut. Tentunya, masalah-masalah yang ditemui di tingkat lapangan dan berdasarkan keluhan warga akan dibahas secara mendalam lagi di tingkat tekhnisnya untuk mencari solusinya. "Tetapi pada prinsipnya tidak terlalu banyak masalah kita jumpai. Di Kelurahan Jatibaru ini pembangunannya semua sudah sesuai harapan," akunya.

Sementara itu, Lurah Jatibaru, Tasrif, S.bk, mengharapkan kepada seluruh stakeholder terkait yang ada di tingkat kelurahan untuk senantiasa mengedepankan koordinasi dan komunikasi agar setiap program kerja yang ada di wilayahnya maupun progres pekerjaannya sama-sama mengetahuinya. "Faskel, Pokmas dan Penerima Manfaat sendiri, Babinsa dan Babinkamtibmas adalah satu kesatuan dalam wilayah Kelurahan yang harus saling kooperatif memberikan informasi dan laporan terkait program ini," tegasnya singkat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.