-->

Notification

×

Iklan

Tiga Nelayan Lambu yang Terdampar di NTT Kembali ke Bima

Thursday, March 21, 2019 | Thursday, March 21, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-21T07:58:14Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Tiga orang nelayan asal Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima korban kapal tenggelam atas nama Arif Muhammad (38 tahun/suami), Tiara (28 tahun/istri) dan  dan Syarifudin (13 tahun/keponakan) telah tib dengan selamat di Kabupaten Bima. Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos kabupaten Bima Rizal Mukhlis, didampingi Kepala Seksi Bantuan Penanggulangan Bencana Edi Syahroni yang menjemput dan  mengurus kepulangan warga tersebut di Labuan Bajo Rabu (20/3) menjelaskan bahwa dirinya secara khusus tugaskan oleh Bupati Bima untuk menjemput korban di Labuan Bajo.


Dijelaskan Rizal musibah berawal saat baling-baling kapal nelayan tersebut patah dan dinyatakan hilang sejak 8 hari kemudian terombang-ambing selama tiga hari di laut, hingga terdampar di Gili Lawa Pulau Komodo. Setelah musibah terjadi Tim Basarnas, Polairud, Syahbandar Labuan Bajo, pelaku pariwisata, Kerukunan Keluarga Bima-Dompu  Manggarai dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat turut melakukan pencarian.

Selama berada di Gili tersebut mereka memakan daun asam dan air genangan untuk bertahan hidup. Korban terlihat oleh turis yang memotret sunset dan kemudian menggunakan speedboat untuk menjemput dan dibawa ke PPA Taman Nasional Komodo untuk selanjutnya dievakuasi ke Labuhan Bajo.

Kemudian, Kamis (21/3) ketiga nelayan tersebut diterima oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE di Ruang VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima untuk sepanjutnya diantar ke Desa Rato. Usai jamuan makan siang dengan ketiga warga Lambu tersebut, Bupati memberikan santunan Rp5 juta dan dalam waktu dekat membantu membangun 2 unit rumah melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Bima. Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berperan aktif untuk melakukan pencarian dan mambanti para korban hingga kepulangan ke Bima. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update