Header Ads

Siswa SDN Inpres Rato Berhasil Sabet Juara I Lomba OSN Matematika


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Rato Desa Rato Kecamatan Bolo boleh berbangga karena anak didik yang berasal dari sekolah itu memiliki prestasi yang lebih dibandingkan dengan sekolah-sekolah lainnya. Betapa tidak, salah seorang siswa di sekolah terssebut berhasil meraih Juara I dalam Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Studi Matematika tingkat Kabupaten Bima saat digelar pada 16 Maret 2019 lalu. 

"Dalam perlombaan OSN Bidang Studi Matematika, anak didik kami atas nama Hurin Hidayati berhasil meraih Juara I. Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi kami," ujar Nurul Hidayati, A.MA., Guru Pembina SDN Inpres Rato kepada wartawan belum lama ini.

Menurut Nurul Hidayati, bukan kali ini saja anak didiknya berhasil menjuarai kejuaraan Sains Matematika baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten. "Namun, anak didik kami atas nama Hurin Nadhiroh ini sudah dua kali berhasil mewakili Kabupaten Bima di tingkat Provinsi," timpalnya.

Keberhasilan SDN Inpres Rato dalam mengasah kemampuan siswa didiknya ini untuk meraih prestasi ini ternyata diakui oleh Nurul Hidayati berkat kepiawian Kepala Sekolah SDN inpres tersebut yakni Ridwan, S.Pd., yang terus memberikan arahan dan bimbingan kepada jajaran guru maupun langsung kepada siswa didiknya untuk terus mengasah diri dan kemampuan untuk mempelajari sesuatu secara fokus.

"Prestasi anak didik kami tidak hanya dibidang sains matematika. Tapi banyak prestasi lain yang berhasil ditorehkan oleh anak didik kami yang lain baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten. itu semua tidak terlepas dari arahan dan bimbingan kepala sekolah SDN Inpres Rato," ujar Nurul memuji Kasek SDN Inpres tersebut.

Sementara itu, Kasek SDN Inpres Rato, Ridwan, mengaku prestasi yang berhasil diraih oleh anak didiknya itu semata-mata bukan hanya usaha pihaknya sendiri. Akan tetapi menurutnya prestasi tersebut diraih berkah dari buah kerja keras jajaran guru pengajar yang ada di sekolah itu. 

"Saya hanya diberikan amanah oleh Bupati Bima untuk memimpin mereka secara baik dan profesional saja," imbuhnya. Pihaknya juga mengaku selain berhasil menyabet juara I dalam OSN Bidang Sains Matematika, siswa didiknya juga berhasil meraih juara III Lomba 02SN Cabang Bulutangkis Putra, Juara II 02SN Cabang Atletik Kids tingkat Kabupaten. (GA. Ayub*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.