Header Ads

Satu Lagi WNA Asal Jepang Masuk DPT Dicoret KPU NTB

Ketua KPU NTB, Suhardi Soud.

Mataram, Garda Asakota.-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB kembali melakukan pencoretan terhadap salah seorang Warga Negara Asing (WNA) atas nama Utako Uematsu WNA  yang berasal dari Negara Jepang yang kini tinggal di kecamatan Maluk, Desa Benete, Dusun Nangka Lanung Kabupaten Sumbawa Barat, yang terdata masuk kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di NTB.

"Setelah kami mendapatkan kiriman data dari KPU RI dua hari yang lalu (Kamis 07/03/2019, red.), berkaitan dengan satu WNA asal Jepang ini yang masuk kedalam DPT NTB, segera kami lakukan klarifikasi dan kami lakukan pencoretan dari DPT NTB," ungkap Ketua KPU NTB, Suhardi Soud, kepada sejumlah wartawan di Kedai Sucipto Kota Mataram, Sabtu 09 Maret 2019.

Dengan adanya pencoretan satu WNA yang berasal dari Jepang ini dari DPT NTB, maka total WNA yang berhasil dicoret dari DPT NTB adalah sebanyak enam (6) orang.

Baca Berita Terkait Sebelumnya :

KPU NTB Instruksikan Coret Lima WNA Masuk DPT NTB
http://www.gardaasakota.com/2019/03/kpu-ntb-instruksikan-coret-lima-wna.html?m=1

"Jadi total WNA yang masuk dalam DPT NTB adalah sebanyak enam orang dan kita pastikan sudah tercoret dari DPT karena persyaratan untuk masuk dalam DPT itu adalah WNI dan punya E-KTP," tandas Suhardi. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.