Header Ads

Santer Disebut Calon Bupati Loteng, Lalu Aksar Ansori: Akan Ada Momentum Terkait Hal Itu


Lalu Aksar Ansori.

Mataram, Garda Asakota.-

Masyarakat NTB tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosok mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB, Lalu Aksar Ansori, yang berasal dari Lombok Tengah ini. Tokoh yang sangat populer menghantarkan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018-2023, Pilkada Kota Bima, Pilkada Lombok Timur dan Lombok Barat saat ini namanya hangat diperbincangkan menjadi salah satu Calon Bupati Lombok Tengah Periode 2021-2025.

Sosok Lalu Aksar Ansori, dikenal sebagai sosok yang sangat rendah hati, aspiratif, santun, akomodatif, dan cerdas dalam mengambil suatu kebijakan. Sehingga tidak heran, pria yang telah dua periode mengabdi sebagai seorang penyelenggara Pemilu di NTB, sukses mendapatkan prestasi Nasional sebagai penyelenggara Pemilukada terbaik.

Saat sekarang ini, nama Lalu Aksar Ansori, kembali menguat menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Lombok Tengah sebagai sosok yang akan didorong menjadi salah seorang Calon Bupati Lombok Tengah Periode 2021-2025. Dengan kepribadiannya yang dikenal cukup santun dan bersahaja, sosok yang juga merupakan keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) ini bahkan saat ini menjadi Sekretaris DPW NU Provinsi NTB, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Loteng untuk mendukung Lalu Aksar menjadi Pemimpin di daerahnya.

Lalu Aksar Ansori sendiri kepada sejumlah wartawan yang mengkonfirmasi terkait dengan hal ini justru menanggapinya dengan santai. Kepada wartawan, pria yang juga merupakan salah seorang Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) NTB mengaku ikut mendengar beragam keinginan dan aspirasi masyarakat Loteng itu. Hanya saja menurutnya, dirinya tidak ingin terlalu serius menanggapinya saat sekarang oleh karena ia meyakini akan ada momentum yang tepat bagi dirinya menyikapi berbagai keinginan masyarakat Loteng tersebut.

"Akan ada momentum terkait dengan hal itu. Baik itu momentum jangka pendek, menengah atau momentum jangka panjang. Dan saya yakin suatu saat akan berada didalam momentum itu," ujar Lalu Aksar santai saat diwawancarai wartawan di Starbuck Cafe Lombok Epicentrum Mataram, Rabu 06 Maret 2019.

Saat sekarang, menurutnya, tidak ada sesuatu yang istimewa yang dilakukan dirinya dalam menyikapi setiap aspirasi atau perbincangan terkait dorongan publik untuk dirinya dalam mengikuti kontestasi Pilkada di Loteng. 

"Saya jalani saja rutinitas itu secara alami saja. Sebab saya sadar, saya bukan pimpinan Parpol dan saya bukan siapa-siapa yang memiliki kekuatan dalam mempengaruhi proses pencalonan. Akan tetapi dibalik itu semua, saya juga meyakini bahwa masyarakat punya penilaian tersendiri terhadap figur seperti apa yang mereka harapkan untuk menjadi Pemimpin di Loteng. Dan Insya Alloh, pasti ada ruang untuk hal itu," tandasnya. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.