Header Ads

Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi Tebar 1.000 Mushaf Al-Quran

Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi saat menyerahkan bantuan Mushaf Al-Quran kepada Pengurus TPA/TPQ di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima.
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi kembali menyerahkan bantuan ribuan Mushaf Al-Quran kepada Pengurus TPA/TPQ dan Masjid/Mushollah yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak bulan Januari lalu.  Adapun penyaluran ini diterima langsung oleh pengurus TPA/TPQ dan Masjid/Mushollah.

Program tebar Mushaf Al-Quran ini merupakan anggaran bantuan dari berbagai donator dan lembaga seperti BMMB (Badan Musyawarah Masyarakat Bima) se-Jabotabek. Program tebar Mushaf Al-Quran bertujuan untuk mencetak guru Al-Quran yang professional dalam mengajarkan Al-Quran kepada anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an di wilayah Kota dan Kabupaten Bima.

Penyaluran Mushaf Al-Quran sementara ini ditujukan ke berbagai TPA/TPQ dan Masjid/Mushollah yang menyelenggarakan Taman Pendidikan Al-Quran, yakni kegiatan vital di suatu tempat yang masyarakatnya sangat membutuhkan pengajaran al-Quran.  Udin menyampaikan, saat ini dirinya sangat mementingkan pengajaran al-Quran dan agama untuk anak-anak di desa dan kelurahan Kabupaten-Kota Bima. Karena akan menjadi kebutuhan utama untuk kehidupan mereka kelak. “Kalau dalam pendidikan formal anak-anak mungkin belum bisa mendapatkan secara maksimal, dalam pendidikan agama ini kami akan mengupayakan mereka bisa mendapatkan secara maksimal,” katanya.

Pimpinan Lembaga PKBM Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi yang beralamat di Desa Sangiang Kecamatan Sape ini mengakui bahwa penyerahan bantuan belum semuanya dinikmati oleh TPA-TPQ yang ada di Kabupaten-Kota Bima, dikarenakan Bantuan hanya 1000 Mushaf Al Quran yang belum mencukupi. "Mudah-mudahan kedepan bisa di usahakan lagi yang lebih banyak," ujarnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.