Header Ads

Respon Keluhan Kerusakan, Wakil Walikota Tinjau Kondisi Fisik RSUD Kota Bima


Kota Bima, Garda Asakota.-


Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, meninjau secara langsung kondisi RSUD Kota Bima, Kamis (21/3/2019). Selain mengecek kesiapan Alkes yang dimiliki RAUD, kunjungan Wakil Walikota yang saat itu didampingi Direktur RSUD Kobi, dr. H. Natsir, juga sekaligus merespon keluhan kerusakan fisik gedung seperti diberitakan media ini sebelumnya. "Kunjungan Bapak Wakil Walikota Bima pagi tadi sebagai respon atas pemberitaan sebelumnya tentang kondisi fisik RS yang mengalami kerusakan secara menyeluruh," ungkap Humas RSUD dan Penanggungjawab Pelayanan Rumah Sakit Kota Bima, dr. Arif Budiman, kepada Garda Asakota.

Diakuinya, menurut pantauan dan pendapat Wakil Walikota bahwa di RS ini masih banyak yang harus di benahi termasuk Alkesnya yang masih kurang. "Perlu ada penambahan Alkes supaya pelayanan terhadap pasien bisa berjalan dengan baik karena ini menyangkut keselamatan pasien dan juga keselamatan pelayan RS. Ruang OKA Rumah Sakit pun telah di lihat oleh Wakil Walikota dan Alkesnya perlu ada penambahan," jelasnya.

Wakil Walikota Bima mengakui tentang kelayakan Gedung Rumah Sakit ini yang dinilai hanya megah di luarnya saja tetapi di dalamnya sungguh tidak menggambarkan  sebuah RS sebagai tempat mendapatkan pelayanan yang nyaman bagi pasien. "Jika dilihat dari geliat kehadiran beliau saja yang secara langsung hadir di RS untuk memastikan kondisinya, maka kami yakin bahwa Pemerintah Kota Bima punya niat baik untuk melakukan pembenahan tersebut. Tetapi kapannya barangkali itu yang tidak bisa kami pastikan," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Bima, dr. H. Nastsir, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Walikota Bima yang melihat secara langsung keadaan rumah sakit baik sarana dan prasarana yang ada. "Mudah-mudahan apa yang menjadi catatan dapat terealisasi, hingga pelayanan kepada masyakat berjalan seoptimal mungkin," ucapnya singkat. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.