Header Ads

Pasca Aksi Mogok Kerja, Pelayanan di RSUD Kota Bima Kembali Normal


Situasi pelayanan medik di RSUD kota Bima hari ini Selasa 12 Maret 2019 kembali berjalan normal paska aksi mogok pegawai RSUD kemarin.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Jasa Pelayanan (Jaspel) Medik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bima (eks Puskesmas Asakota, red), hari ini Selasa 12 Maret 2019, kembali berjalan normal. 

Baca Juga Berita Terkait Sebelumnya:
Jaspel BPJS Belum Dicairkan, Pegawai RSUD Kota Bima Mogok Kerja http://www.gardaasakota.com/2019/03/jaspel-bpjs-belum-dicairkan-pegawai.html?m=1

Sebagaimana diberitakan media ini, sehari sebelumnya, Senin 11 Maret 2019, jasa pelayanan di RSUD ini sempat terhenti akibat aksi mogok para pegawai ASN maupun honorer K2 yang mengabdi di RSUD Kota Bima.
Normalnya kembali aktivitas pelayanan medik di RSUD Kota Bima ini terlihat dari dibukanya semua Ruang Pelayanan. Bahkan pantauan wartawan, Sekertaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Kota Bima juga terlihat turut hadir di RSUD Kota Bima.

Kepada wartawan, Sekdis  Kesehatan Kota Bima, Ahmad, S.Sos. menyatakan bahwa mulai hari ini Pelayanan di RSUD Kota Bima akan kembali berlangsung seperti biasanya. "Pelayanan sudah dibuka kembali. Kejadian kemarin hanya miss komunikasi saja. Sekarang semuanya sudah normal kembali. Kami sudah secara langsung bertemu dengan pihak BPJS Kesehatan Bima," ujar Ahmad kepada wartawan.

Menurutnya, pihak BPJS dalam pertemuan bersama Dikes Kota Bima Senin kemarin (11/3/2019), mengatakan akan tetap berusaha secepatnya untuk menyelesaikan persoalan Jaspel yang memang diakuinya mengalami problem tidak hanya terjadi di Kota Bima saja. 

"Akan tetapi sudah menyeluruh se-Indonesia. Tetapi kami memang sangat menyayangkan kejadian kemarin, kenapa harus mogok padahal kan kita bisa duduk bersama berkomunikasi mencari jalan keluar terbaik. Setelah ini, Insha Allah tidak ada lagi aksi mogok seperti kemarin," tandasnya. (GA. Ton*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.