Header Ads

Partisipasi Pemilih Ditargetkan 77,05 Persen, KPU NTB Intenskan Sosialisasi

Para Komisioner KPU NTB dan Sekretaris KPU NTB saat memimpin Rapat Koordinasi event Pemilu 17 April 2019 di Kantor KPU NTB, Jum'at 22 Maret 2019.


Mataram, Garda Asakota.-

Hajatan Pemilihan Umum (Pemilu) baik itu Pemilihan Presiden RI, Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI, DPRD NTB dan DPRD Kabupaten dan Kota, yang bakal digelar secara serentak pada tanggal 17 April 2019, merupakan momentum yang sangat urgen bagi kelangsungan bangsa lima (5) tahun kedepannya.

Peningkatan partisipasi dan kesadaran masyarakat yang memiliki hak pilih untuk mensukseskan Pemilu 17 April 2019, bukan saja merupakan tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta penyelenggara lainnya, namun merupakan tanggungjawab seluruh warga bangsa.

Guna menggugah tingkat kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019, KPU Provinsi NTB intens melakukan kegiatan sosialisasi dengan menggelar sejumlah event kegiatan yang rencananya akan melibatkan masyarakat banyak seperti kegiatan Festival Musik yang akan digelar pada tanggal 30 Maret 2019 di Studio Transmart Kota Mataram dan akan melibatkan 15 Band atau Grup Musik, kemudian dilanjutkan lagi pada tanggal 07 April 2019 akan digelar Pemilu Run yang akan melibatkan ribuan masyarakat dan para atlit profesional dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan akan digelar di depan Kantor KPU NTB baik start maupun finishnya.

“Dan pada tanggal 13 April 2019 itu juga akan digelar konser musik yang akan digelar di Lapangan Sangkareang Kota Mataram dengan mendatangkan artis Virzha,” ungkap Komisioner KPU NTB Divisi Sosialisasi, Agus Hilman, kepada wartawan di Kantor KPU NTB, Jum’at 22 Maret 2019.

Pihaknya berharap dengan berbagai helatan kegiatan yang dilakukan oleh KPU NTB ini dapat berimplikasi pada peningkatan partisipasi publik dalam mensukseskan gelaran Pemilu 17 April 2019. “Kami berharap masyarakat dapat menyambut dan mensukseskan Pemilu 17 April 2019 itu dengan suasana yang riang dan gembira,” ujar mantan Aktivis HMI ini.

Dengan intensitas sosialisasi yang dilakukan pihak KPU ini, menurutnya, nantinya dapat diraih suatu target partisipasi sebagaimana yang ditetapkan secara Nasional yakni sebesar 77,05 %, untuk target partisipasi pemilih di Provinsi NTB. 

“Sehingga dengan adanya event-event kegiatan yang dilakukan dengan skala melibatkan ribuan warga masyarakat ini, nantinya diharapkan dapat lebih meningkatkan angka partisipasi ini,” tandasnya.  (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.