Header Ads

Najamuddin Amy, Sosok Unik Yang Membuat Gubernur Zul 'Jatuh Hati'

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S.Sos., MM.

Mataram, Garda Asakota.-

Diantara nama lima (5) Pejabat Tinggi Pratama atau Pejabat Eselon II yang kemarin malam, Jum'at 29 Maret 2019, dilantik oleh Gubernur NTB, Dr Ir H Zulkieflimansyah, terdapat nama Najamuddin Amy, S.Sos.,MM., yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi, dikukuhkan dan resmi dilantik sebagai Karo Humas dan Protokoler.

Siapa sebenarnya sosok Najamuddin Amy ini?. Banyak orang bertanya keberadaan pria yang sempat menggaungkan istilah Public Relation Command Control (PRCC) untuk keberadaan Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi NTB ini karena kemunculannya pertama kali di Biro Humas dan Protokoler muncul sesaat setelah Gubernur Zul dilantik. Sepertinya sejak Doktor Zul meraih kemenangan dan dilantik sebagai Gubernur, Doktor Zul sudah 'jatuh hati' terhadap sosok yang satu ini sehingga dari awal sudah dipersiapkannya jabatan Karo Humas dan Protokol untuk sosok yang merupakan kandidat Doktor ini.

Berdasarkan data yang diperoleh media ini, Sabtu 30 Maret 2019, ternyata sosok Najamuddin Amy ini adalah sosok yang sudah  26 Tahun berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), pria yang akrab disapa Bang Najam ini ternyata sudah banyak makan asam garam di lingkup Pemerintahan Daerah.

Hal itu terlihat dengan Konsep Public Relation and Commad Control (PRCC) yang diusung Bang Najam saat menjabat Kabag Pemberitaan. PRCC menjadikan Biro Humas dan Protokol terlihat sangat berbeda. Seperti berikut ini ada delapan (8) fakta unik dari Karo Humas Protokol Provinsi NTB yang baru saja dilantik. Yuk simak!  (Yang jarang diketahui - No. 7 dan 8 Wooww ) :

1. Semasa SMA, Najamuddin Amy adalah Pendiri dan Pimred Pertama Majalah Dinding SALAMANDA di SMAN 2 Sumbawa Besar

2. Ternyata, Najamuddin Amy pernah aktif menjadi Dosen di UNSA bahkan pernah menjabat Wakil Rektor III di Universitas Cordova Indonesia - Sumbawa Barat

3. Sejak menjadi PNS 1996,  Najamuddin Amy telah turn of duty dalam lebih dari 17 Jabatan. Dari eselon terbawah. Bahkan dari tingkat kelurahan

4. Najamuddin Amy menjadi Kabag Humas Protokol Termuda Pemda Kab. Sumbawa Barat diusia 32 Tahun dan dijabatnya selama hampir 8 Tahun

5. Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB periode 2016 - 2020 (dijabatnya hanya 2 Tahun karena harus kembali berkarir di ASN)

6. Inisiator dan Penggagas The New Government Public Relation a la PRCC NTB (dilaunching oleh Gubernur NTB 8 Februari 2019)

7. Pemilik 4 HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) untuk Aplikasi OLDS, MAPS, GSMH dan DPIS Sistem PRCC dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

8. Kandidat Doktor Human Resources Development dari Universitas Airlangga - Surabaya

Itulah beberapa fakta menarik tentang Karo Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy. Terlepas dari jabatannya sebagai seorang Kepala Biro, di lapangan ataupun tempat kerja, beliau sama seperti ASN lainnya, tetap berbaur, rendah hati dan sangat menghargai . Patut dicontoh nih. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.