Header Ads

MIN Kota Bima Buka Penerimaan Siswa Baru, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi


Kepala MIN Kota Bima, Edi Amryn.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Kota Bima mulai dibuka pendaftaran pada tanggal 25 Maret hingga tanggal 6 April 2019 mendatang. Kepala MIN Kota Bima, Edi Amryn, S.Ag, MM, menyebutkan bahwa salah satu syarat penerimaan peserta didik baru adalah minimal telah berusia 6 tahun per tanggal 1 Juli 2019. "Sesuai dengan arahan pemerintah kami syaratkan anak minimal berumur 6 tahun sudah bisa didaftarkan masuk ke sekolah MIN," ujarnya kepada Garda Asakota, Jumat (22/3).

Mengenai persyaratan PPDB lainnya, Edy lebih rinci menjelaskan yakni calon peserta didik beragama Islam, sehat jasmani dan rohani dan mengisi formulir pendaftaran menyerahkan fotokopi akta kelahiran dan kartu keluarga satu lembar. "Jika persyaratan ini sudah terpenuhi semuanya, maka InsyaAllah akan dilaksanakan seleksi selama dua hari yakni dimulai tanggal 29 sampai 30 April 2009 dan pengumuman kelulusannya direncanakan tanggal 2 Mei 2009. Sedangkan untuk Masa Orientasi Sekolah (MOS) akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 17 Juli 2019," terang Alumni Gontor ini.


MIN Kota Bima saat mengikuti dan meramaikan kegiatan Keagamaan di Kota Bima.



Menurutnya, MIN Kota Bima mengusung Visi "terbentuknya generasi yang bertakwa, berakhlak mulia, beramal dengan ilmu, berprestasi, dan terampil. Sedangkan Visinya "menciptakan lembaga pendidikan yang Islami dan berkualitas, dengan ujuan mengembangkan pendidikan yang bermutu yang berlandaskan ilmu dan taqwa. "Guna mewujudkan Visi dan Misi tersebut MIN Kota Bima telah menyiapkan sejumlah program unggulan dan fasilitas pendukung belajar dan mengajar," paparnya.

Adapun program unggulan MIN Kota Bima langsung dibimbing oleh tenaga guru profesional dibidangnya antara lain pembinaan drumband, pembinaan baca tulis Al-Quran, pembinaan calistung, pembinaan kesenian, pembinaan Olimpiade MIPA, dokter kecil, tahfiz, olahraga dan Pramuka. Sementara fasilitas pendukung antara lain ruang kelas yang nyaman dan indah, ketersediaan ruangan perpustakaan, laboratorium IPA, mushola, sarana olahraga, ruang UKS, ruang BK dan kantin.

Pihaknya berharap agar orang-tua murid dapat memasukkan anak-anaknya ke MIN Kota Bima. Karena selain meletakkan dasar-dasar ilmu umum, MIN Kota Bima juga konsen memperhatikan dan ikut secara aktif mendukung program-program kegiatan ke-Islaman sebagai warna lembaga baik sehingga diharapkan akan lahir insan yang  beriman, bertakwa, dan berilmu.

Adapun prestasi yang pernah dicapai oleh Min Kota Bima diantaranya medali perak KSM tingkat nasional di Pontianak peserta KSM tingkat nasional tahun 2015 2017 beserta aksioma tingkat nasional tahun 2017 juara 1 KSM tingkat provinsi tahun 2015-2017 juara 2 tilawah tingkat provinsi Fesi X, juara 1 pidato pi dan juara 2 pidato pa tingkat provinsi aksioma tahun 2017 kemudian juara umum Olimpiade tingkat SD MI HAB tahun 2019 Kota dan Kabupaten Bima, juara umum lomba ikal edufest tahun 2018 tingkat Kota Bima juara 1 lomba OSN matematika tingkat kecamatan rasanae Barat Kota Bima UKS dokter cilik juara 3 tingkat Kota Bima kemudian juara 3 OSN tingkat kota Bima bidang studi IPA dan matematika tahun 2019. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.