Header Ads

Mesin Pompa Air Masjid Al-Istiqamah Jatiwangi Digasak Maling



Kota Bima, Garda Asakota.-

Takmir atau Marbot Masjid Al-Istiqamah Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima tersentak kaget ketika mengetahui mesin pompa air diduga digasak pencuri. Perisitiwa miris ini diketahui ketika Marbot, Sarujin Yahya, hendak mengisi Bak Air Tandon penampungan air wudhu. 

"Saya kaget, mau kasih jalan air habis sholat Magrib semalam, tapi nggak bisa. Di cek, rupanya mesin pompa air merk Shimizu sudah nggak ada lagi di tempatnya," ungkap Sarujin kepada Garda Asakota, Kamis pagi (14/3).

Diakuinya, mesin Pompa Air tersebut hilang tak berbekas dengan meninggalkan jejak patahan pipa seperti ditarik secara paksa. "Kelihatannya ada bekas patahan di pipa airnya seperti di tarik paksa hingga para jemaah masjid untuk semalam nggak bisa berwudhu di masjid," katanya.

Menurutnya, aksi pencurian seperti ini di masjid Al-Istiqamah sudah sering terjadi. Bukan hanya mesin air yang hilang, beberapa waktu lalu juga pernah diambil uang dalam celengan Jumatan yang tersimpan dalam gudang. Begitupun dengan kain permadani untuk menutupi keranda jenazah, juga hilang. 

"Padahal kondisinya saat itu masih baru. Semoga saja oknum yang mencurinya diberikan kesadaran dan di cerahkan hatinya oleh Allah SWT," harapnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.