Header Ads

KPU Kabupaten Bima Bakal Gelar Lomba Seni dan Sastra, Apa Relevansinya..?

Muslihun Yakub.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Rencana KPU Kabupaten Bima yang akan menggelar lomba seni dan sastra pada tanggal 1 April 2019 mendatang, menuai sorotan tajam dari sejumlah elemen masyarakat. Kegiatan ini sengaja dihelat KPU Kabupaten Bima jelang pemilu serentak tanggal 17 April  tahun 2019. "Komisioner KPU Kabupaten Bima, apa relevansi Pemilu dengan lomba Seni dan Sastra?, sebaiknya membuat acara yang punya hubungan dengan penyelenggaraan Pemilu," demikian antara lain sorotan dari salah seorang warga Bima, Muslihun Yakub, kepada wartawan, Jumat (29/3).

Dia balik menyarankan KPU Kabupaten Bima agar anggaran untuk kegiatan tersebut sebaiknya digunakan untuk sosialisasi cara mencoblos di tengah-tengah kampung karena diamatinya masih banyak pemilih yang belum tersentuh sosialisasi. Apalagi saat pemilihan nanti, begitu banyaknya kertas suara yang membuat warga kebingungan. "Itu jauh lebih baik ketimbang membuat acara yang sifatnya seremonial. Acara semacam itu harus minta dibatalkan, buang-buang anggaran saja," cetusnya.

Seperti diberitakan, KPU Kabupaten Bima akan menggelar kegiatan lomba seni dan sastra pada tanggal 1 April 2019 mendatang. Seperti disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Bima, beberapa mata lomba yang direncanakan itu masing-masing tari kreasi untuk pelajar SMA sederajat lomba puisi untuk pelajar SMA sederajat dan lomba Kareku Kandei untuk umum. Bahkan KPU Kabupaten Bima telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi peserta yang menjuarai perlombaan. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.