Header Ads

Ketua PKK Kota Bima Kukuhkan Tim PAAR Kecamatan Asakota

Wakil Ketua I TP PKK Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan, saat mengukuhkan Tim Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat kecamatan Asakota yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Asakota Rabu sore, (27/03).


Kota Bima, Garda Asakota.-

Cuaca mendung dan gerimis hujan mewarnai acara pengukuhan Tim Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat kecamatan Asakota yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Asakota Rabu sore, (27/03). Hadir dalam kegiatan yang mengangkat Tema "Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dalam keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang' tersebut, diantaranya Camat Asakota, Drs. Is Fahmi, unsur pengurus TP PKK Kota Bima, TP PKK Kecamatan Asakota,TP PKK Kelurahan se Kecamatan Asakota serta kader Pokja I TP PKK Kota Bima dan Pengurus Majelis Taklim.



Dalam pengantarnya Ketua TP PKK Kecamatan Asakota, Dra. Nurhaidah Is Fahmi, menyampaikan rasa senang dan bahagia bersama seluruh pengurus TP PKK Kecamatan Asakota atas kunjungan pengurus teras TP PKK Kota Bima di Kecamatan Asakota. "Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pengurus teras TP PKK Kota Bima yang telah bersedia hadir untuk memberikan dan berbagi ilmu kepada kami di TP PKK se Kecamatan Asakota, semoga dan kami yakin bahwa kegiatan ini akan memberikan motivasi positif bagi kami kedepannya sehingga PKK Asakota akan lebih eksis lagi untuk hari hari selanjutnya dan itu semua terbukti dengan prestasi yang di raih oleh  Pokja I TP PKK Kecamatan Asakota dalam mengikuti setiap lomba PKK yang selalu mendapat Juara I dan inj berarti bahwa transfer ilmu yang di berikan oleh TP PKK Kota Bima benar benar di maksimalkan oleh Pokja I Asakota," jelasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Ellya HM Lutfi, dalam amanatnya yang disampaikan oleh Wakil Ketua I TP PKK yang juga Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan, menekankan bahwa pemberdayaan kesejahteraan keluarga atau yang dikenal dengan nama PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Sejarah panjang PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat bermula dari seminar Home Ekonomic pada tahun 1957 di Bogor dan di tingkat selanjutnya panitia penyusun tata susunan pelajaran pada pendidikan kesejahteraan keluarga, kementrian pendidikan bersama kementrian lainnya menyusun 10 segi kehidupan keluarga yang sekarang kita kenal dengan 10 program PKK.

Diakuinya, kegiatan ini dirasa sangat penting karenanya pihaknya patut mengapresiasi program kerja PKK Kota Bima dalam hal ini Pokja I yang khusus mengelola 2 bidang program dari 10 program PKK yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila serta gotong royong sebagai realisasi perdana program kerja Pokja 1 adalah pembinaan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga yang penuh cinta dan kasih sayang.

Selaras dengan program pemerintah Kota Bima yang ingin menjadikan daerah ini sebagai Daerah yang religius dengan perilaku masyarakatnya yang mencerminkan dan mencirikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupannya yaitu terwujudnya generasi yang berbudi luhur dan ber akhlakul karimah maka TP PKK Kota Bima sebagai mitra pemerintah merasa berkepentingan untuk mewujudkan hal tersebut.

Dua dimensi sendi kehidupan yaitu Habluminallah sebuah hubungan baik dengan sang pencipta serta Habluminannas hubungan baik dengan sesama manusia harus bisa di contohkan oleh semua kader PKK di tengah tengah kehidupan bermasyarakat. "Karena itu saya berharap program ini akan dapat memperkaya hazanah keilmuan yang sudah ada, memperluas wawasan serta membuahkan manfaat untuk dapat di terapkan dalam keluarga serta dapat menjadi rujukan bagi para ibu di lingkungannya masing-masing. Dan tentunya dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan TP PKK Asakota khususnya dalam pelaksanaan program pola asuk anak dan remaja," pungkas Ny. Jumriah Feri Sofiyan. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.