Header Ads

Jasad Anak Muda Pemberani dari Bima-NTB Ini, Dimakamkan Secara Militer



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sungguh luar biasa penghargaan Negara terhadap Almarhum Serda Anumerta Mirwariyadin, anggota Kopassus TNI AD yang gugur dalam kontak bersenjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua beberapa hari lalu. Almarhum gugur bersama dua rekannya Serda Anumerta Yusdin, dan Serda Anumerta Siswanto Bayu Aji.

Jasad anak muda pemberani kelahiran Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima NTB ini dimakamkan dalam sebuah Upacara Militer pada hari Sabtu (9/3) di pemakaman umum Desa Nipa Kecamatan Ambalawi.



Kadis Kominfo Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman, M. Si, menyebutkan bahwa yang bertindak sebagai Irup, Danrem 162 Wirabakti NTB, sementara bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kasdim 1608/Bima Mayor Inf. Hardani. Upacara dihadiri lebih kurang 200 Personel Kodim 1608/Bima, personel Kodim 1614/Dompu, Kompi Senapan A Yonif 742/SWY,  Polres Bima Kota, Kabupaten Bima serta anggota Kompi Brimob Bima.

Selain itu, kata dia. dihadiri ribuan orang dari unsur pejabat TNI, Polri dan Pejabat Sipil di NTB termasuk perwakilan dari Kodam IX Udayana dan warga masyarakat Kecamatan Ambalawi.  Turut hadir Bupati/Wakil Bupati Bima dan Unsur Pimpinan Daerah lainnya serta beberapa pejabat lingkup Pemkab Bima.

Danrem 162/ WB, Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani, SH, M. Han, mengungkapkan rasa syukur karena telah melaksanakan kewajiban baik sebagai umat manusia, umat beragama dan bernegara, yaitu dengan memakamkan jenazah almarhum Sertu Anumerta Mirwariyadin. "Atas nama TNI kami menyampaikan rasa belasungkawa dan berduka cita atas meninggalnya Sertu Anumerta Mirwariyadin. Almarhum berjasa dalam pertahankan keutuhan NKRI," ucapnya.

Usai prosesi upacara pemakaman jenazah, Danrem 162/WB kemudian menyerahkan bantuan dari ASABRI Rp400 juta dan dari Asops Panglima TNI sejumlah Rp50 juta secara simbolis kepada keluarga almarhum Mirwariyadin. Semoga Almarhum Serda Anumerta Mirwariyadin diampuni segala dosanya, di lapangkan kuburannya, dimudahkan segala urusan dihadapan Allah SWT dan amal ibadahanya diterima disisi Allah dan dimasukkan dalam golongan orang-orang yang mendapat tempat dalam syurga Allah SWT. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.