-->

Notification

×

Iklan

HKG PKK ke-47 NTB, Diawali Bhakti Sosial

Wednesday, March 20, 2019 | Wednesday, March 20, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-19T23:13:06Z
Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., saat menggelar Baksos di PAUD Tunas Unggul Batu Kumbung, Selasa 19 Maret 2019.

Mataram, Garda Asakota.-

Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc bersama dengan TP-PKK Kab. Lombok Barat Hj. Khairatun Fauzan Khalid melakukan bhakti sosial di PAUD Tunas Unggul Desa Batu Kumbung dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 (19/03).

Memperingati hari ulang tahun yang ke 47, PKK akan banyak melakukan berbagai kegiatan salah satunya Bhakti Sosial. Dalam kegiatan bhakti sosial ini TP PKK Provinsi bekerja sama dengan BPOM Provinsi untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat.

Desa Batu Kumbung merupakan salah satu desa yang PAUD nya di kelola oleh Tim PKK Provinsi guna meningkatkan PAUD yang berkualitas, agar anak-anak usia dini mendapatkan pendidikan yang baik.

"Anak dari umur 0-5 tahun adalah masa-masa untuk berkembang dengan sangat baik, sehingga peran PAUD sangat penting" tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Hj. Niken menyampaikan hal penting yang menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi yaitu soal pengelolaan sampah. Sampah bukan sesuatu yang dibuang tetapi sesuatu yang dapat digunakan dan bermanfaat.

"Mudah-mudahan nanti PKK di Desa Batu Kumbung bisa mengajari ibu-ibu cara memanfaatkan sampah, sehingga memiliki penghasilan tambahan" tangkasnya.

Diakhir sambutannya, Hj. Niken berpesan kepada masyarakat agar tetap semangat untuk terus belajar dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini" tutupnya. 

Bersamaan dengan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Barat Hj. Khairatun Fauzan Khalid menjelaskan kepada masyarakat kedatangan TP-PKK Provinsi NTB ini untuk berbagi kepada masyarakat desa Batu Kumbung.

"Kita sangat berterimakasih atas kehadiran beliau, mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat", tandasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update