Header Ads

Hadapi OSN tingkat Propinsi Dikbud Kobi Gelar Pembinaan dan Pembekalan


Kota Bima, Garda Asakota.- 

Setelah menggelar kegiatan lomba OSN di tingkat Kecamatan se-Kota Bima beberapa hari lalu. Kini Dinas Kebudayaan dan Pendidikan (Dikbud) Kota Bima menggelar pembinaan dan pembekalan peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN), mewakili Kota Bima di tingkat Propinsi.
Kepala Dinas Dikbud Kota Bima melalui Kasi Kurikulum dan Peserta Didik, M. Yani, S.Pd, kepada Garda Asakota di KSB, Rabu (20/3), mengakui bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pembinaan dan pembekalan terhadap peserta OSN untuk mewakili Kota Bima di tingkat Propinsi pada tanggal 27 Maret 2019. "Untuk persiapan lomba itu, kami mulai hari ini Rabu tanggal 20 sampai 24 Maret melakukan pembinaan dan pembekalan pada peserta OSN," ungkapnya.

Dengan potensi nilai beberapa hari kemarin dia meyakini anak-anak yang mewakili Kota Bima akan mampu menjadi yang terbaik dan mewakili NTB di tingkat Nasional. Adapun Mata Pelajaran (Mapel) yang dilombakan di tingkat Propinsi nantinya yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika, dengan masing-masing tiga peserta. "Sementara di tingkat Nasional, berdasarkan greet atau standar nilai," jelasnya.

Merunut dari potensi dan kemampuan peserta saat ini, lanjutnya, di tingkat propinsi dari tiga peserta saat ini, ada satu peserta yang diyakini menuju di tingkat Nasional. Karena menurutnya, hasil seleksi beberapa hari lalu masuk dalam kriteria tingkat Nasional. "Kalau untuk juara satu, saya belum bisa prediksi, tapi kalau masuk 10 besar di tingkat Nasional Insya Allah," sebutnya. Pihaknya berharap dengan potensi serta kemampuan peserta OSN yang saat ini mengikuti pembinaan dan pembekalan akan dapat membawa harum dan membanggakan daerah Kota Bima. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.