Header Ads

Gandeng Majelis Taklim, GOW Kobi Silaturahim di Sejumlah Kampung KB




Kota Bima, Garda Asakota.-

Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima bersama Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima Kecamatan Asakota mengadakan kunjungan Silaturahim  di lingkungan Kampung KB Se Kota Bima yang berlangsung di Masjid Baburrahman Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Kamis sore (21/03). Kegiatan ini merupakan hari kedua setelah sebelumnya diadakan di Kelurahan Jatibaru Timur.

Ustadz Islamuddin, S.Pdi, saat menyampaikan ceramah agama.



Lurah Jatiwangi, Muhammad, S.Sos, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Ketua GOW Kota Bima bersama jajaran pengurus yang telah berkenan hadir di wilayahnya dalam rangka bersilaturahim dengan segenap elemen masyarakat Kelurahan Jatiwangi khususnya warga lingkunga Tato sebagai salah satu lingkungan Kampung KB se Kota Bima.  "Terimakasih kami sampaikan atas kehadiran Ketua GOW Kota Bima di lingkungan Tato yang juga telah berkenan menyerahkan bantuan kepada warga kami," ungkap Lurah Jatiwangi, di acara yang juga dihadiri Ketua ISWARA Kota Bima, Yuliana Syamsurih, S. Sos, segenap pengurus Majelis Taklim Kelurahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Babinkamtibmas Kelurahan Jatiwangi.


Dirinya atas nama Pemerintah dan mewakili seluruh masyarakat Kelurahan Jatiwangi merasa sangat bahagia dengan kedatangan Ketua GOW dan rombongan. "Dengan kedatangan ibu Ketua GOW dan rombkngan dapat memberikan semangat dan masukan kepada kami semua untuk kemajuan Kelurahan ke depan terutama bagi ibu-ibu majelis taklim,,” ungkapnya.


Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan, berpose bersama Ketua ISWARA, Yuliana Syamsurih, S. Sos, dan Lurah Jatiwangi Muhammad, S. Sos beserta isteri.



Sementara itu Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan, menyampaikan bahwa kunjungan Silaturahim pihaknya merupakan kunjungan yang ketiga di Sepuluh Majelis Taklim pada lingkungan Kampung KB se-Kota Bima. "Tujuan dari kunjungan ini tentunya adalah untuk menjalin silaturahim dengan warga masyarakat yang ada di lingkungan Kampung KB dan juga adalah untuk merealisasikan program kerja kami di  Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita Kota Bima yaitu di bidang Pendidikan, Mental dan Budaya," jelasnya.

Menurutnya, dengan dicanangkannya Kampung KB oleh Pemerintah Kota Bima pada tahun 2018 lalu, maka diharapkan kepada semua pihak untuk mensukseskan program ini dengan menjadikan Kampung KB sebagai model bagi Kampung KB di kelurahan-kelurahan lainnya. "Kampung KB tidak hanya berbicara tentang membatasi ledakan jumlah penduduk, tetapi juga berbicara bagaimana kita dapat memberdayakan potensi masyarakat kita agar berperan nyata dalam meningkatkan pembangunan," tuturnya.

Oleh karenanya lanjut mantan Ketua Iswara (Isteri Wakil Rakyat) Kota Bima ini pihaknya mengimbau agar dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kekompakkan dan kebersamaan diantara sesama serta dapat terus terbina. "Karena kegiatan ini adalah merupakan wahana bagi kita untuk menyegarkan semangat keagamaan dan menyuburkan keimanan agar kita dapat menjalani hidup dan kehidupan yang di Ridhoi-Nya," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.