Header Ads

Dielu-elukan Belasan Ribu Massa di Bima-NTB, Sandiaga Uno Terharu



Kota Bima, Garda Asakota.-

Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2, Sandiaga Uno hadir di Kota Bima Rabu siang (13/3). Kehadiran Cawapres yang berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto ini disambut dengan penuh antusias dan suka cita dari segenap elemen masyarakat Bima. Bang Sandi demikian sapaan akrabnya, tiba di bandar udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima sekitar pukul 11.00 Wita.
Sandiaga Uno saat disambut di bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima oleh Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, dan sejumlah petinggi Parpol Pengusung, Rabu siang (13/3).



Pantauan langsung wartawan, begitu turun dari pesawat komersial ia langsung disambut sejumlah elite partai pengusung seperti partai PAN, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Partai Berkarya. Di antaranya anggota DPR RI dari PAN, HM. Syafruddin, Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH beserta Wakil Ketua, Syamsuri, SH, Ketua Partai Gerindra Kota Bima Khalid bin Walid, Ketua DPD PKS, Mahfud, S.Pdi, Caleg DPR RI dari Gerindra, H. Zainul Arifin, Mujahid A Latief, dan sejumlah ketua dan pengurus Partai pengusung lainnya. Sementara di halaman bandara sudah berkumpul ribuan massa yang sudah lama menunggu dan menantikan kehadiran Bang Sandi Uno di tanah Bima.


Tak menunggu waktu lama suasana di luar bandara tiba-tiba menjadi riuh oleh teriakan dan yel-yel kemenangan Prabowo-Sandi. Naik di atas kendaraan atap terbuka, bang Sandipun kemudian diarak konvoi panjang kendaraan roda empat maupun roda dua menuju arena Kampanye Lapangan Merdeka Kota Bima.

Di sepanjang jalan Bang Sandipun terlihat terharu dan melambai-lambaikan tangannya sembari melemparkan senyum ke arah warga masyarakat Bima yang menyambutnya dengan penuh antusias serta teriakan yel-yel hidup bang Sandi.  "Bang Sandi, Bang Sandi, Bang Sandi," teriak warga di sepanjang jalan.

Terlihat Bang Sandi memperlihatkan gestur tubuhnya yang penuh gembira dan menyalami warga terutama emak-emak yang begitu setia menanti kedatangannya. Keheboan suasana penyambutan kian meriah ketika rombongan konvoi penjemputan Bang Sandi memasuki Kota Bima. Masyarakat tumpah-ruah berdiri di jalanan. Nama Bang Sandipun kembali menggema dan silih berganti diteriakkan terutama dari kalangan Emak-Emak yang sudah sejak pagi hari sudah bersiap-siap menyambut kedatangan sang idola, Bang Sandi.

Sebelum menyampaikan Orasi Kebangsaan dihadapan belasan ribu massa. Sandiaga Uno terlebih dahulu berdesak-desakan melaksanakan salat dzuhur secara berjamaah di Masjid Sultan Muhammad Salahuddin. Usai sholat Dzuhur, pria ganteng ini selanjutnya diarak menuju arena silaturahim akbar. "Terima kasih atas antusiasme Bima hari ini. Salam dari bapak Pak Haji Prabowo Subianto," ucapnya saat berada di atas panggung. Yel-yel Hidup Prabowo-Sandi menggema begitu Bang Sandi menyebut nama Prabowo Subianto.

Mengawali Orasi Kebangsaan, Sandiaga Uno mengajak belasan ribu massa yang datang dari berbagai penjuru Bima Sandiaga Uno untuk bershalawat kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Tidak lupa ia menyapa seluruh masyarakat Bima, Dompu, Sumbawa, dan NTB. "Apakah semuanya sehat-sehat?," sapanya dijawab sehat oleh massa yang hadir.

Pihaknya berkomitmen jika Allah Subhanahu wa Ta'ala memenangkan Prabowo Sandi tanggal 17 April 2019 mendatang, maka Prabowo-Sandi akan membawa perubahan bagi ekonomi Indonesia. Selain itu, kata dia, dibawah Prabowo-Sandi akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan meningkatkan kesejahteraan petani. "Insya Allah kita akan bela nasib petani garam di Bima, kita akan bela warga Bima, kita akan hadirkan harga-harga yang bisa dijangkau, harga-harga murah, tarif listrik murah," ucapnya. Diakhir sambutannya, tidak lupa Sandiaga Uno mengajak elemen masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan. "Pemilu hanya sekali dalam lima tahun, oleh karena itu mari kita hargai persatuan diantara kita," ajaknya santun.aa(GA. 212*)





No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.