Header Ads

Camat Woha Lantik Penjabat Kepala Desa Donggobolo dan Risa


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Camat Woha Kabupaten Bima, Irfan Dj, SH, melantik dua Penjabat Sementara (Pj) Kades Donggobolo dan Risa, yang berlangsung di Aula kantor Camat Woha, Senin (4/3). Camat Woha, menjelaskan bahwa sesungguhnya masa jabatan Kades berakhir tanggal 22 Februari 2019, namun baru bisa dilangsungkan pelantikan pada awal Maret ini. Sementara untuk kedepan masih tersisa 6 desa yang harus dilantik dan diisi dengan jabatan serupa.

Secara khusus pihaknya mengucapkan terima kasih kepada mantan Kades yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama masa jabatannya. Sementara kepada penjabat yang baru dilantik agar dapat membangun koordinasi dengan baik bersama perangkat desa termasuk dengan elemen masyarakat yang ada. "Saya berharap kepada aparat desa di dua desa agar bisa membantu pejabat dalam menjalankan tugasnya, sebab tidak mungkin pejabat kepala desa bisa menjalankan tugasnya dengan baik tanpa adanya dukungan pemerintah desa dan masyarakat," harap Camat seraya menegaskan bahwa pihaknya akan etap mengawal seluruh penjabat yang ada di Woha dalam menghantarkan 11 Desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi tahun 2019 ini.

Selan itu,  kepada penjabat dimintanya agar tidak  otoriter dalam menjalankan tugasnya dan tetap melakukan koordinasi dengan baik. Tak lupa ia juga mengingatkan elemen masyarakat desa agar jangan sampai terjadi riakan-riakan aksi ketika di temukan adanya masalah di desa. "Silahkan ke kantor desa untuk menyelesaikan persoalan yang ada, termasuk diantaranya persoalan yang sering muncul di desa saat  ini yakni berkaitan dengan mahalnya harga  pupuk dan bantuan melalui PKH. Jika ada persoalan, silahkan sampaikan ke dinas terkait,," harapnya.

Pantauan media Garda Asakota, selain Camat Woha hadir dalam acara tersebut, Sekcam Woha, Amiruddin HI, S. Sos, Kasi Pemerintahan Camat Woha, Murtala Baco, S. Sos, Kasi Trantib Woha, Risman S. Pd, Kasi Ekonomi, M. Said, Ketua Tp PKK Kecamatan Woha, Surahmi Irfan, Penjabat kepala Desa Risa, Husni S.Ag, pejabat kepala Desa Donggobolo, Aswad Hasan, mantan Kades Risa, Ir. Arifuddin, mantan Kades Donggobolo, Tolhab H. Abdul Akher, S. Sos, penjabat Kades Samili, Idham, penjabat Kades Penapali Yunan Pribadi, S. Sos, aparat Desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat kedua Desa tersebut serta Babinsa dan Babinkamtibmas di kedua desa tersebut. (GA. Zain*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.