Header Ads

Bupati Lantik 45 Pejabat Stuktural dan 59 Pejabat Fungsional lingkup Pemkab Bima



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Dalam rangka pengoptimalan kinerja pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima, Selasa (12/3) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, melantik sebanyak 45 orang pejabat struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Hal ini sesuai Keputusan Bupati Bima nomor: 821.2/558/07.2/2019 tanggal 12 Maret 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima.



Selain itu, ada sekitar 59 orang pejabat fungsional Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sesuai Keputusan Bupati Bima Nomor: 821.2/559/07.2/2019 tanggal 12 Maret 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan fungsional lingkup pemerintah Kabupaten Bima. Pelantikan tersebut dimaksudkan selain penyegaran bagi para pejabat juga untuk mengoptimalisasikan kinerja dalam memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik lagi.

Momentum tersebut ditandai dengan penandantanganan berita acara sumpah yang secara simbolis dilakukan oleh Dewi Yuianti, S.STP, jabatan lama Kasi Pemerintahan pada Kantor Camat Madapangga, jabatan baru Kabid Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan pada Disnakertrans Kabupaten Bima, Efa Rahmat, S.Sos jabatan lama Pelaksana pada BPPKAD Kabupaten Bima jabatan baru Kepala Sub Bidang Pengendalian pada BPPKAD Setda Bima, A. Rajak, S.Pd jabatan lama Guru SDN Mpuri Kecamatan Madapangga Jabatan Baru Kepala SDN Campa 1 Kecamatan Madapangga.

Selain sejumlah Kasek, beberapa nama pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Taufik Walhidayah, SP sebagai Kabid Pengendalian LH di BLH, A Hasyim As'ari, M.Si, Kabid Pengkajian, Pendaftaran dan Penetapan BPPKAD. Pada momen itu, Bupati juga melantik Kepala IFK (Instalasi Farmasi Kesehatan) Dikes yang baru, Juraidah, S.Si, APT.


Pantauan langsung wartawan, hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bima, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Para Assisten, Staf Ahli, Kabag Lingkup Setda Bima, Kepala OPD,  Kepala Badan Kepegawaian Pendidkan dan Pelatihan Daerah (BKPPD),bcamat, serta para pejabat yang dilantik.

"Kegiatan mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima  merupakan hal yang biasa dan lumrah terjadi, bukan merupakan suatu masalah namun ini merupakan inovasi bagi para pejabat sehingga pejabat tersebut dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas," ungkap Bupati seperti dilansir Kabag Humas dan Protokol Setda. Hj. Sitha Arna, S.Sos. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.