Header Ads

Walid Klarifikasi Ketidakhadirannya di Reses Bersama Anggota DPRD Kobi Dapil Asakota

Khalid bin Walid, anggota DPRD Kota Bima Dapil Asakota.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Anggota DPRD Dapil Asakota dari Partai Gerindra, Khalid bin Walid, mengklarifikasi pemberitaan yang menyorot ketidak-hadirannya di acara reses perdana awal tahun 2019 anggota DPRD Dapil Asakota di lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Rabu sore (6/2). Kepada wartawan, Kamis pagi (7/2), pria yang populer disapa Walid ini secara tegas menjelaskan alasan ketidak-hadirannya tersebut lantaran ada kerabat dekatnya yang meninggal dunia. Sementara di saat yang bersamaan pula, anak kesayangannya dilanda sakit. "Saya sudah lebih awal menyampaikan kepada rekan-rekan anggota Dewan lainnya, bahwa saat itu saya sedang berduka. Mertua saya meninggal serta anak saya masuk Rumah Sakit," ungkap Walid.

Pria yang juga Ketua Partai Gerindra Kota Bima ini menegaskan bahwa pada prinsipnya sesuai mekanisme, tidak ada keharusan bagi anggota DPRD melakukan reses secara bersama. Karena di dalam peraturan perundang-undangan, kata dia, sudah dijelaskan bahwa reses dilakukan secara sendiri-sendiri. "Reses bersama itu merupakan sebuah kesepakatan antara kami sebagai anggota Dapil. Dan Saya dari dulu lebih setuju reses itu dilakukan sendiri-sendiri karena jauh lebih efektif dan menyentuh langsung dan menyerap aspirasi masyarakat. Jadi sekali lagi saya katakan, bahwa tidak ada keharusan bahwa reses itu dilakukan secara bersama-sama. Resespun bisa dilakukan sendiri-sendiri dan itulah aturannya," tegasnya singkat.

Seperti dilansir Gardaasakota.com, seorang anggota dewan Dapil Asakota absen saat menggelar reses awal tahun 2019 yang dipusatkan di Lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi Asakota Kota Bima, Rabu sore (6/2). Kabar menyebutkan bahwa Walid absen di reses pertama awal tahun karena kerabat dekatnya meninggal dunia. Sedangkan empat Anggota DPRD Dapil Asakota lainnya seperti dari Fraksi PAN, Ir. M. Noer, Hj. Rini Anggriani, SE (PBB), H. Sidra (PPP), dan Jaidin Ishaka dari PDIP hadir tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan. Reses perdana awal tahun Dapil Asakota yang akan dihelat di enam Kelurahan ini, salah satu tujuannya adalah dalam rangka menjaring aspirasi warga masyarakat selaku konstituen di Daerah Pemilihannya masing-masing. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.