Header Ads

Ustadzah Astri Ivo: Seorang Muslimah Harus Membangun Kekuatan Aqidah yang Kuat



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kabupaten Bima, Senin (18/02/2019) menggelar kegiatan Kajian Islam bersama Ustadzah Astri Ivo. Kegian ini dipusatkan di halaman kantor Bupati Bima ini diselenggarakan sebagai bagian dari agenda syukuran tiga tahun Kepemimpinan IDP-Dahlan, Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Dalam kajiannya. Ustadzah Astri Ivo yang dulunya dikenal sebagai artis ini memaparkan secara panjang lebar terkait dengan sikap seorang Muslimah yang harus membangun kekuatan Aqidah yang kuat di tengah Restorasi Karakter Bangsa.

Menurutnya, membangun suatu masyarakat maupun Muslimah berkepribadian unggul ini sangatlah urgen. Sebab tanpa aqidah yang kuat, kokoh dan handal, maka tidak ada semangat (spirit) dalam menjalankan setiap aktivitas ibadah. "Begitupun tanpa ibadah yang baik dan benar, maka tidak akan terbentuk karakter seorang wanita muslimah yang baik pula. Hanya dengan kekuatan aqidah yang benar dan kokoh, seseorang muslimah dapat menangkis dan membendung gempuran arus negatif yang ditimbulkan oleh tekonologi dan globalisaisi modern yang semakin hari semakin memprihatinkan," paparnya.

Karena itu, kata dia, perlu upaya serius dan sungguh-sungguh dari semua pihak untuk membangun kekuatan masyarakat maupun muslimah yang memiliki aqidah yang kuat dan lurus di tengah restorasi karakter bangsa saat ini.  "Seseorang Muslimah harus mempunyai peran tersendiri di dunia ini, sebab jumlahnya bisa jadi cuma setengah dari masyarakat, tetapi bisa menggerakkan seluruh masyarakat. Status sebagai istri, jangan membuat kita lupa akan kewajiban sebagai hamba," gugahnya di acara Kajian Islam yang juga dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. (GA. 212*)



Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.