Header Ads

TRC BPBD Kabupaten Bima Tangani Terdampak Banjir di Dua Desa



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Musibah banjir  yang melanda dua Desa yaitu Desa yang Dadibou Kecamatan Woha dan Desa Tonda-Madapangga Kamis (21/2) langsung ditangani oleh Tim  Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD Kabupaten Bima. Sekretaris BPBD Kabupaten Bima, Indra Nurjaya, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik, Drs. Amirudin, serta pejabat terkait mengatakan, bahwa berdasarkan hasil tinjauan lapangan, terdapat lima warga di RT 01, RT 02, RT. 03, RT.07 dan RT. 10 yang terdampak dan menyebabkan kerusakan ringan di Desa Dadibou.



Kedepan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana yang sama warga menyarankan kepada TRC BPBD agar saluran air dapat diperlebar guna mencegah luapan banjir. Indra menambahkan BPBD juga sudah melakukan kaji cepat di Desa Tonda Kecamatan Madapangga. "Berdasarkan data yang diperoleh, terdapat 40 rumah terendam air dan tidak ada kerusakan," ujarnya.

Banjir mulai terjadi pada jam 16.00 Wita sampai jam 18.00 Wita, berlangsung selama 3 jam di RT. 01, RT 04 dan RT 08 dengan ketinggian air kurang lebih 1 meter. Tim BPBD juga telah melakukan kaji cepat di lokasi terpapar bencana banjir, evakuasi barang dan korban, membantu membersihkan pemukiman warga dan pendistribusian logistik tanggap bencana. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.