Header Ads

Terpeleset di Tebing Sungai, Bocah 12 Tahun Tewas


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kamaluddin (12) warga Rt 01 Rw 01 Dusun Rato Desa Keli Kecamatan Woha ditemukan tewas di sungai Saleh Bango perbatasan Desa Keli dan Desa Risa Kecamatan Woha Minggu (24/2) sekitar pukul 13 00 WITA. Diduga, korban tenggelam akibat terpelesat di tebing sungai saat mandi bersama temannya.

Babinsa Desa Risa Sertu Suhardin, membenarkan adanya musibah tenggelamnya seorang anak. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Kamaluddin saat itu mandi di sungai bersama temannya, namun terpeleset saat hendak menceburkan diri. "Saat berdiri di tebing sungai, korban yang menggunakan celana jens panjang terpeleset ke dalam sungai," jelas dia.

Kata dia, saat itu, teman korban mencari warga untuk menolong, namun karena jaraknya jauh, korban yang sudah tenggelam akhirnya tidak tertolong, "Korban pertama kali ditemukan oleh warga Desa Samili yang melintas di sekitar sungai, saat itu kondisi korban kritis," kata dia.

Oleh warga, membawa korban ke Pustu Desa Risa, karna tidak ada bidan, sehingga ingin dibawa ke PKM Woha menggunakan mobil Partai Gerindra, "Saat menuju ke mobil ambulance Partai Gerindra, nyawa korban tidak tertolong lagi, sehingga dipulangkan ke rumah ibu kandungnya di RT 09 Dusun Dorolopi Desa Risa," kata dia.

Sementara Kapolsek Woha IPTU Edu Palrayitno membenarkan adanya kejadian itu, berdasarkan laporan Babinkantibmas, kejadian di sungai saat korban bersama rekannya mandi, "Saat ini korban disemayamkan di rumah ibu kandungnya di Desa Risa, sementara bapaknya tinggal di Desa Keli," jelas dia. (GA. Zain*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.