Header Ads

Sakit Akut Tanpa Kartu BPJS, Yusuf Dibesuk Jenateke Kesultanan Bima

Jenateke Kesultanan Bima, Muhammad Putra Feriyandi, S.IP, saat membesuk Yusuf yang menderita sakit akut.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bentuk tanggung-jawab serta perhatian terhadap rakyatnya Jenateke Kesultanan Bima, Muhammad Putra Feriyandi, S.IP, sebelum menemui warga masyarakat di Rt. 14 Dusun Bugis Desa Timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Sabtu (16/2)  menyempatkan diri untuk membesuk Yusuf (80) di Rt 07 Desa Leu Kecamatan Bolo.

Yusuf sendiri merupakan salah satu warga yang sudah lims tahun ini mengalami sakit akut. Fatalnya lagi pria yang dikatagorikan warga miskin ini tidak memilki Kartu BPJS, sehingga tidak mampu berobat ke rumah sakit.

"Kedatangan Putra Mahkota Bima ini merupakan anugerah tersendiri bagi kami, sebab sudah lima tahun orang tua kami alami sakit belum juga mendapatkan kartu BPJS. Kami selaku anak hanya bisa pasrah dan mengatasinya dengan obat obatan tradisional", ujar Syamsudin.

Sementara itu, Jenateke Kesultanan Bima mengaku iba melihat kondisi Yusuf. Sebagai Jenateke dirinya memiliki rasa tanggung jawab melihat secara langsung keadaan masyarakat. "Dan inilah salah bentuk kegiatan saya, terjun langsung lapangan, melihat langsung keadaan dan kondisi masyarakat. Seperti melihat kondisi Bapak Yusuf ini yang memang sangat membutuhkan perhatian dari kita semua, apa lagi Bapak Yusuf ini sedang sakit menahun dan tidak memiliki kartu BPJS," ujar Caleg nomor urut 1 Partai Golkar Dapil II, Bolo dan Madapangga ini.

Pihaknya berkomitmen akan mencarikan solusi atas permasalahan terkait dengan Kartu BPJS Yusuf. "InsyaAllah, akan kami urus secepatnya, dengan harapan beliau dapat berobat dengan gratis di Rumah Sakit. Kartu BPJS nya segera saya urus secara pribadi karena ini merupakan tanggung jawab saya selaku Jenateke Bima." pungkasnya. (GA. Ongky*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.