Header Ads

PLN Bima Jamin Tidak Ada Pemadaman Listrik Selama Dua Minggu Kedepan

Asisten Manajer Jaringan PLN UP3 (Unit Pelayanan Pelanggan) Bima, Alamsyah.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kondisi Kelistrikan Bima yang beberapa waktu terakhir sering padam tanpa mengenal waktu membuat masyarakat pesimis dan gusar terhadap kinerja PLN yang dinilai sudah sangat kelewat batas terhadap pelanggan.

Menjawab hal tersebut pihak PLN UP3 Bima melalui Asisten Manajer Jaringan PLN UP3 (Unit Pelayanan Pelanggan) Bima, Alamsyah mengakui bahwa apa yang mereka dengar dan apa yang mereka baca itu semua merupakan sebuah konsekuensi yang harus mereka hadapi manakala Pelanggan PLN merasa dirugikan dalam pelayanan pihaknya. "Kami terima semua itu dan bukan berarti kami di PLN Bima  pasrah dengan keadaan, tidak. Apalagi masalah yang terjadi saat ini di UP3 Bima sudah dimonitoring oleh pihak Pusat," ungkapnya kepada Garda Asakota, Jumat (8/2).

Pihaknya berkomitmen akan tetap melakukan usaha-usaha agar persoalan kelistrikan di Bima kembali normal sebagaimana mestinya. Dan syukurnya, kata dia, kemarin bersama Tim Enginering Pusat, dua unit PLTMG  Bonto baik mesin yang menggunakan bahan bakar solar dan mesin berbahan bakar gas bisa dioperasikan dengan baik. "Sehingga sejak kemarin siang, tidak terjadi pemadaman listrik padahal sebelumnya pemadaman listrik terjadi tanpa mengenal waktu dan mulai hari ini hingga 14 hari kedepan InsyaAllah tidak ada pemadaman listrik, karena kemarin PLN Bima telah mengoperasikan dua unit mesin PLTMG Bonto unit 1 dan 2 dengan melakukan Reliability Run Test (RRT) yaitu operasi kontinyu atau berkelanjutan 24 jam dengan beban 100 porsen yang selanjutnya di lakukan Perfomance Test," jelasnya.

Menurutnya, jikapun ada pemadaman itu disebabkan oleh adanya kendala-kendala teknis di luar dugaan pihaknya, misalnya terbakarnya kabel jaringan kelistrikan seperti yang terjadi semalam yang mengarah ke jaringan Unit Bolo itulah kenapa semalam, Kamis (7/2) sekitat pkl. 22.30 Wita terjadi pemadaman mendadak.

Saat ditanya sampai kapan sebenarnya kondisi seperti ini terjadi?, Pihaknya mengaku tidak bisa memastikan sampai kapan tetapi yang jelas PLN Bima tetap akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Dan perlu juga disampaikan bahwa kebutuhan listrik tiga Wilayah yang menjadi kewenangan PLN UP3 Bima yaitu Dompu, Bima dam Kota Bima itu sebesar 46 Megawatt di mana untuk Kota Bima saja itu sekitar 14 Megawatt dan seandainya 3 unit mesjn di PLTMG Bonto dapat beroperasi dimana kekuatannya mencapai 50 megawatt sementara yang di butuhkan untuk tiga wilayah tugas PLN UP3 Bima adalah 46 Megawatt.

"Maka itu sudah melebihi. Karenanya kami berharap kepada masyarakat  untuk dapat memaklumi kondisi yang terjadi saat ini, karena yang jelas PLN Bima tetap berusaha untuk dapat memberikan pelayanan optimal kepada Pelanggan. Doa dan dukungan masyarakat agar listrik kita Normal kembali sangat kami harapkan," pungkasnya. (GA. 003")

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.