Header Ads

Penghujung Jabatan, Kades Risa Serahkan Bantuan 31 ekor Kambing untuk Warga Miskin


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Di akhir masa jabatannya Kades Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Ir. Arifuddin Nurdin, menyerahkan bantuan ternak berupa kambing sebanyak 31 ekor kepada warga masyarakat yang tergolong miskin terutama anak yatim, di aula kantor Desa setempat, Rabu (19/02).

Kades menjelaskan bahwa, bantuan ternak kambing tersebut bersumber dari program bantuan pemberdayaan bagi warga miskin terutama di peruntukan bagi anak yatim. "Bantuan ini rutin dianggarkan tiap tahunnya, karena memang Dana Desa tidak hanya fokus pada aspek fisik saja, Tetapi harus seimbang dengan program kesejahteraan masyarakat seperti pemberdayaan bagi warga yang kurang mampu," ucapnya pada media Garda Asakota di ruang kerjanya.

Arifuddin berharap kepada penerima bantuan agar dapat memelihara dan mengembangkan bantuan itu dengan baik sehingga hasilnya dapat meringankan beban ekonomi. "Jadi, saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi dan bisa membantu peningkatan kesejahtraan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Sekdes Desa Risa, Jumrah Ishaka, S. Pd, menegaskan bahwa rogram bantuan tersebut akan rutin dilaksanakan melalui anggaran dana desa lewat program perberdayaan. "Ini tujuannya agar sebagian dari dana desa dapat dinikmati oleh masyarakat miskin terutama anak yatim," ucapnya singkat. (GA. Zain*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.