Header Ads

Pemilu Makin Dekat Bawaslu Kobi Keluhkan Parpol yang Belum Serahkan Data Saksi

Muhaemin, S.Pdi.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Perhelatan besar yang bertajuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tinggal menghitung hari. Tepat tanggal 17 April 2019 mendatang, prosesinya akan berlangsung mulai dari Pemilu Pileg Daerah, Propinsi, Nasional dan Pilpres. Akan ada 16 Parpol yang turut ambil bagian sebagai peserta Pemilu, tentunya menjelang urusan besar tersebut masing-masing Parpol Peserta Pemilu telah menyiapkan segala sesuatunya sebagai persyaratannya termasuk di dalamnya adalah mempersiapkan para saksi saksinya.

Namun sungguh sangat di sayangkan dengan kondisi tersebut, khusus Parpol di Kota Bima sampai hari ini tidak ada satupun Partai Politik peserta pemilu yang telah menyetorkan nama-nama saksinya. "Padahal waktu yang telah kami berikan hingga 25 Februari sudah lewat," ungkap Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaemin, S.Pdi.

Tentu saja kondisi seperti itu sangat disayangkannya, padahal waktu pelaksanaan Pemilu tinggal beberapa Minggu lagi. Meski demikian, diakuinya dari semua Parpol yang ada, baru Partai Gerindra saja yang menyerahkan nama saksi. "Dan itupun hanya satu nama. Padahal untuk di maklumi bahwa ada sekitar 471 TPS di Kota Bima nanti, hitungannya jika ada 16 Parpol peserta Pemilu maka ada ribuan orang saksi atau sekitar 7. 536 orang saksi yang nantinya akan kita bekali. Dan melatih orang sebanyak itu tentu saja tidak cukup waktu satu atau dua tiga hari saja," tegasnya.

Ketua Bawaslu yang saat itu didampingi dua anggota Bawaslu Kobi lainnya, Asrul Sani dan Idhar, menduga adanya miss antara Bawaslu dengan Parpol peserta Pemilu, karena itulah pihaknya merencanakan akan segera menggelar Rapat Koordinasi dengan mengundang Parpol Peserta Pemilu. "Untuk menyikapi hal ini Bawaslu akan segera gelar Rakor dengan mengundang Parpol peserta Pemilu," tandasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.