-->

Notification

×

Iklan

Open Turnamen Catur Danrem Cup 2019, Total Hadiah Rp42 juta

Monday, February 18, 2019 | Monday, February 18, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-02-18T10:34:08Z
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han.,


Kota Bima, Garda Asakota.-

Memeriahkan HUT ke-58 Korem 162/Wira Bhakti tahun 2019 Danrem menggelar kegiatan Open Turnamen Catur Danrem Cup 2019 tingkat Provinsi NTB di halaman Makodim Bima, Senin (18/02). Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Syukur, ST, menyebutkan  bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 18 hingga 21 Februari 2019 mendatang. "InsyaAllah kita rencanakan event ini selama empat hari," ungkap Syukur.

Menurutnya, perlombaan ini diikuti oleh sekitar 400 orang peserta se NTB yang terbagi dari beberapa kelas yang dilombakan yaitu kelas Master, Non Master, Umum, Veteran dan Junior. Sementara untuk total hadiahnya sebesar Rp42 juta. "Dan yang menjadi pembeda dalam kegiatan kali ini adalah turut sertanya Kelas Master untuk dilombakan tersendiri dan mungkin hal ini baru pertama kali terjadi di setiap turnamen Catur karena selama ini yang namanya Master selalu tidak di ikut sertakan dalam Open Turnamen Catur dan baru di Danrem Cup tahun 2019 inilah kelas Master di perkenankan turut ambil bagian," jelasnya seraya menyebutkan bahwa pada saat penutupannya nanti direncanakan akan dihadiri langsung oleh Danrem 162 Wira Bhakti.

Sementara itu, Ketua Percasi NTB, Abdullah Jais, SH, menyampaikan bahwa di jajaran TNI olahraga catur merupakan olahraga favorit karena sering di pertandingkan mulai dari tingkat Kodim, Korem, Pangdam hingga Mabes TNI di Jakarta seperti yang dilaksanakan pada akhir Desember lalu. Dalam turnamen ini, kata dia, yang diutamakan adalah silaturrahmi. "Tidak ada gontok-gontok kan di dalamnya," katanya.

Pihaknya secara khusus memberikan apresiasi atas car salon darahnya kegiatan ini "Tentu harus kami berikan apresiasi kepada jajaran Kodim Bima yang telah menyiapkan tempat pelaksanaan turnamen yang mana ini merupakan Open Turnamen terbesar yang di inisiasi oleh Jajaran Kodim Bima," tuturnya di acara yang juga turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. M. Farid, M.Si., sekaligus resmi Open Turnamen Catur Danrem Cup 2019. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update