Header Ads

Naik Bus Menuju Kantor, Bupati Bima Ingin Berbaur dengan Staf

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (pojok kiri, red) saat di atas Bus Pemda yang mengantarnya bersama staf menuju kantor Bupati Bima Godo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin pagi (4/2).

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Ada hal menarik yang dilakukan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat berangkat ke tempat kerjanya Senin lagi (4/2). Jika biasanya Bupati selalu menggunakan Mobil Dinas menuju kantor, namun pada Senin (4/2), ia lebih memilih berbaur dengan staf lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dengan menumpang kendaraan Bus Pemda yang dikhususkan untuk mengantar jemput pegawai dari Kota Bima menuju kantor Bupati di Godo Kecamatan Woha kurang lebih jaraknya 20 km. "Saya merasakan ada kebersamaan dan kebahagiaan tersendiri naik bus Pemda bersama para staf," ucapnya.

Komitmen untuk mendukung mobilisasi ASN yang bekerja di kantor baru tersebut ditunjukkan Bupati Bima dengan menyediakan dan mengoperasikan armada bus yang awalnya berjumlah 2 unit dan menjadi 3 unit bus pada tahun 2019. Dia menegaskan bahwa penggunaan Bus Pemda Bima ini merupakan salah satu langkah maupun upaya pihaknya selaku kepala daerah untuk memudahkan mobilisasi dan transportasi ASN yang tidak memiliki kendaraan pribadi. "Di samping memberikan motivasi kepada  para ASN untuk menggunakan angkutan ini demi kenyaman dan keamanan," ucapnya.
         
Untuk kemudahan penjemputan, ASN yang berdomisi di Kota Bima, tiga titik start disiapkan. Titik start Timur di ex-pendopo lama (Kantor Dinas Pariwisata), di Paruga Nae Convention dan Pendopo Bupati Bima. Dengan menggunakan bus pemda ini diharapkan kedepannya para staf dapat menikmati fasilitas yang telah diberikan oleh pemerintah daerah, sehingga kedepannya sudah tidak ada lagi pegawai Pemerintah daerah yang malas untuk masuk kekantor, hal ini dikarenakan pemerintah sudah menyediakan fasilitas untuk keperluan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara berupa bus dalam rangka kebutuhan Aparatur Sipil Negara. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.