Header Ads

Musrenbang tingkat Kecamatan Raba, Seluruh Lurah Hadir Lengkap


Kota Bima, Garda Asakota.-

Camat Raba Kecamatan Mpunda Kota Bima, H. Surfil, SH, MH, mengapresiasi atas antusias dan partisipasi kehadiran Pemerintah Kelurahan se-Kecamatan Raba dalam mengikuti kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Raba yang di gelar Rabu, (20/2) di Aula kantor Kecamatan Raba. Menurutnya, dari 11 Kelurahan di Kecamatan Raba, semuanya hadir dan mengikuti Musrenbang dengan seksama.

"Ini merupakan satu hal yang patut diapresiasi sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintahan, untuk itu saya sangat mengapresiasi atas kehadiran semua aparat pemerintah Kelurahan se Kecamatan Raba ini sebagai wujud tanggungjawab serta dukungan terhadap setiap program pemerintah," ungkapnya.


Diakuinya, ada beberapa bidang yang menjadi titik fokus penyampaian aspirasi masyarakat melalui aparat Kelurahan masing-masing yaitu bidang fisik sarana prasarana, ekonomi dan sosial budaya. Diapun menyebut beberapa usulan program fisik diantaranya adalah permintaan tentang perbaikan drainase, pembuatan jalan baru, peningkatan jalan lingkungan, pembangunan saluran irigasi, dan usulan pembuatan jembatan. "Sementara di Bidang ekonomi misalnya bantuan usaha kecil mikro dan menengah, bantuan alat perbengkelan, bantuan alsintan, dan bantuan ternak," sebutnya.

Sedsngkan di bidang sosial budaya diantaranya pembinaan sanggar seni, pembangunan TPQ Terpadu, pengadaan armada sampah, alat kesenian hingga insentif Pemandi Jenazah. "Usulan usulan tersebut nantinya akan di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat kita di dalam lingkungan apakah hal tersebut benar benar mendesak untuk segera di realisasikan ataukah tidak karenanya dari berbagai aspirasi ini nantinya akan di perjuangkan yang benar benar menjadi skala prioritas masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kotabima  Sekertaris Bappeda Kotabima, Ir. H. Tafsir, yang hadir dalam kegiatan tersebut  mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Kota Bima dibawah kendali HM. Lutfi-Feri Sofiyan, yang telah banyak merealisasikan program kerjanya sesuai dengan visi misi kampanye pada Pilkada Kota Bima yang baru lalu dimana inti visi-misinya adalah mendorong upaya peningkatan Kesejahteraan Rakyat. "Patut diapresiasi apa yang telah di kerjakan oleh Pemerintah Kota Bima yang baru meski baru beberapa bulan di lantik," ujarnya.

Diantara gebrakan awal Walikota dan Wakil Walikita Bima adalah mengalokasikan dana sebesar Rp12,5 Milyar untuk peningkatan usaha ekonomi masyarakat kemudian di bidang keagamaan kurang lebih tiga tahun kedepan akan mengalokasikan dana kelanjutan pembangunan Masjid Raya Almuwahiddin di mana di tahun pertama kepemimipinannya telah menggelontorkan dana Rp10 Milyar. Kemudian nantinya di tahun 2020 ada Rp10 Milyar dan Rp15 Milyar tahun 2021. "Selanjutnya, BPJS Kesehatan Rp8 Milyar per tahun dan sebagainya termasuk rencana peningkatan produkivitas pertanian di mana di tahun 2020 nanti pemerintah berencana akan produksi benih anggaran koordinasi untuk rencana tersebut sudah di alokasikan yang nantinya bekerjasama dengan Unhas Makassar di mana Petani nantinya tidak lagi produksi gabah untuk konsumsi saja tetapi juga untuk benih," paparnya.

Pantauan langsung Garda Asakota, kegiatan rutinitas tahunan tersebut selain dihadiri oleh Sekertaris Bappeda juga turut di undang Kabag AP Setda Kota Bima, DLH Kota Bima, Babinsa Babinkamtibmas, Lurah se Kecamatan Raba, LPM, Karang Taruna, PKK serta Tokoh Masyarakat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.