Header Ads

Ketua RT di Kobi Ini Sisihkan Sebagian Insentifnya untuk Warga Miskin, Lansia dan Janda Tua

A. Bakar Idrus.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Meski dirinya tergolong warga tidak mampu, Ketua Rt. 01 Rw. 01 Lingkungan Jatiwangi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima patut menjadi contoh bagi warga lainnya. Pria ini rela menyisihkan sebagian uang insentif Rt-nya dari Pemkot Bima untuk dibagikan kepada warga miskin, lansia dan janda tua.

Ketua Rt. 01 lingkungan Jatiwangi, A. Bakar Idrus, mengaku keikhlasannya itu sesuai  dengan nazarnya saat mengikuti pemilihan Ketua Rt beberapa waktu lalu. "Dulu saya bernazar,  bilamana saya dan kedua pendamping saya terpilih sebagai Ketua RT. 01 dalam pemilihan Ketua RT, maka akan saya sisihkan sebagian insentif untuk warga miskin, janda tua dan Lansia miskin yang ada di lingkungan," ungkap pria yang kerap disapa Sobek oleh warganya ini kepada Garda Asakota, Jumat siang (22/2).

Nazar ini sebenarnya sudah lama ia niatkan jauh hari sebelum proses pemilihan Ketua RT. Rupa-rupanya niat tersebut di dengar dan di Ijabah oleh Yang Maha Kuasa. Dan diakuinya sebentar lagi nazarnya akan segera terealisasi karena dirinya kini telah benar-benar menjadi Ketua RT 01 yang dilantik oleh Camat Asakota beberapa waktu lalu. "InsyaAllah sebentar lagi nazar kami bisa di wujud kan karena saya sudah resmi menjadi Ketua RT, tinggal menunggu pencairan insentif Rp1juta per dua bulan melalui rekening masing-masing Ketua Rt" ungkapnya singkat.

Kepada wartawan pihaknya secara khusus mengapresiasi Walikota dan Wakil Walikota Bima, HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH, yang telah peduli dan memperhatikan kesejahteraan perangkat RT RW se-Kota Bima. Diakuinya mulai tahun 2019 ini insentif RT RW telah dinaikkan menjadi Rp500 ribu per bulan dari sebelumnya kisaran Rp200 ribu per bulan untuk RT dan Rp225 ribu untuk RW.  (GA. 003*)

      

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.