Header Ads

Keluhan Buruknya Kualitas Pekerjaan Drainase di Lela Jatibaru Barat Direaksi Cepat Dinas PUPR

Agussalim, ST, MT

Kota Bima, Garda Asakota.-

Dinas PUPR Kota Bima langsung menindaklanjuti keluhan warga RT. 04/02 Lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru Barat Asakota Kota Bima terkait dengan pekerjaan drainase yang menyebabkan terjadinya genangan di sepanjang lokasi drainase. Kepala Dinas PUPR Kota Bima melalui Kabid Bidang Bina Marga, Agussalim, ST, MT,  dan Kamaruddin, ST, sebagai PPK-nya secara langsung telah meninjau lokasi tersebut.

Menurutnya, fakta yang terlihat di lokasi bukanlah karena buruknya pekerjaan yang menyebabkan terjadinya genangan melainkan yang dilihat adalah adanya sampah yang mungkin saja secara tidak sengaja masuk ke dalam saluran drainase sehingga menghambat bahkan menahan laju air. "Bukan genangan sebenarnya yang kami lihat, tapi mungkin ada sampah yang masuk ke saluran, dan lagipula nggak mungkin air bisa mengalir seperti yang diharapkan jika tidak ada kerjasama dari masyarakat sekitar," jelasnya.

Karena itu lanjut Agus pihaknya mengimbau kepada masyaraka agar bisa menumbuhkan kesadaran dalam diri untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi di saluran air seperti ini. Kita juga minta proaktif wargalah yang ikut berpartisipasi, menjaga dan merawat aset-aset yang tidak dibangun oleh pemerintah seperti pembangunan drainase ini," harapnya.

Sementara itu Lurah Jatibaru, Tasrif, S.bk, menyampaikqn ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Dinas PUPR melalui Bina Marga yang merespon cepat keluhan warganya. "Apa yang kami sampaikan adalah gejolak yang terjadi di tengah-tengah masyarakat mengingat genangan air saat ini berdampak tidak baik bagi kehidupan masyarakat, apalagi di saat musim hujan. Dengan respon cepat Pak Agussalim Bidang Bina Marga kami sampaikan terimakasih karena sesungguhnya itulah yang diharapkan kami masyarakat saat ini, respon cepat dan aksi nyata dari pejabat publik karena sesungguhnya saya maupun pihak Bina Marga merupakan pelayan masyarakat," ucapnya.  (GA. 003*)
    
  

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.