Header Ads

Kebakaran Hebat Terjadi di Desa Renda Puluhan Rumah Ludes


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Puluhan rumah di Dusun Co'o Dompo Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima sekitar pukul 22.20 Wita Senin (18/2) mengalami kebakaran hebat. Belum diketahui pemicu dari kebakaran, namun dipastikan banyak rumah penduduk yang menjadi sasaran di jago merah. Sumber Babinsa Renda Kopda Supriyadin, menyebutkan, ada sekitar 40 unit rumah yang terbakar. "Ada sekitar 40 unit rumah yang ludes terbakar," ungkapnya seraya menyebutkan bahwa data bisa saja berubah mengingat padatnya pemukiman warga.
Kondisi Renda pagi ini, Selasa (19/2). Foto, Rifkan Renda/FB.


Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, lantaran sulitnya akses gang yang sempi, upaya pemadaman dari Damkar mengalami hambatan. Meski demikian, warga dengan keterbatasan alat terus berupaya melakukan pemadaman. "Langkah-langkah yang diambil, dua unit Damkar Kabupaten Bima dibantu dengan 2 unit Damkar Kota Bima dikerahkan ke TKP untuk memadamkan api tersebut dengan dibantu oleh Personel Polres Kab Bima dan Personel Koramil Woha hingga pada pukul 23.35 wita kobaran api berhasil dipadamkan," katanya didampingi Babinsa Tente Sertu Faris.

Meski api sudah padam, kata dia, pada sekitar pukul 00.11 wita, Selasa (19/2) pemadaman tahap kedua dilakukan lembali untuk memastikan bahwa benar benar api sudah padam dan tidak ada api lagi yang menyala.

Selain berupaya memadamkan kobaran api, pihaknya bersama warga juga merobohkan rumah yang 90 porsen terbakar. Hal ini untuk menghindari kebakaran meluas. Mengamankan Mobil Damkar dan Seluruh Personel Damkar Kabupaten dan Kota Bima serta menenangkan warga yang berusaha mengambil selang pemadam dan menjelaskan bahwa berikan Tugas Pemadam Kebakaran kepada Tim Pemadam. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.