Header Ads

Jabatan Kades Donggobolo dan Risa Akan Berakhir, Camat Usulkan Calon Penjabat

Camat Woha, Irfan DJ, SH.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Masa jabatan Kepala Desa (Kades) Donggobolo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, M. Tolha dan Kades Risa, Ir. Arifuddin Nurdin, akan berakhir di bulan Februari 2019 ini. Camat Woha, Irfan Dj, SH, saat ini telah mekomendasikan dua nama stafnya ke Bupati Bima untuk menjadi Pejabat Sementara Kades.

Diakuinya, ada sekitar 10 Kades di Kecamatan Woha yang akan berakhir masa jabatannya di tahun 2019 nanti, namun ada yang berakhir di bulan Maret dan bulan April, Sedangkan khusus dua Kades yakni Donggobolo dan Risa akan berakhir pada bulan Februari. "Sehingga dua Desa itu saja yang sudah saya rekomendasikan ke Bupati Bima, tinggal menunggu di SK-kan Penjabat Kadesnya," terangnya.

Irfan menjelaskan pertimbangan bahwa dalam menempatkan stafnya dilihat dari kondisi dan dinamika Desa serta kemampuan stafnya dalam memimpin Desa, bukan berdasarkan permintaan atau kepentingan kelompok. Ia berharap kepada stafnya yang akan menjadi Plt Kades nanti dapat menjalankan amanat dengan baik. "Terutama dapat berbaur dengan masyarakat tanpa memandang siapapun, apalagi nanti dihadapkan pada pelaksanaan Pilkades dan tentu diharapkan agar bersikap netral," harapnya. (GA. Zain)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.