-->

Notification

×

Iklan

Di hadapan Ribuan Anggota ADEKSI, Wagub Ceritakan Keindahan NTB

Tuesday, February 26, 2019 | Tuesday, February 26, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-02-26T14:35:16Z
Wagub NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menghadiri Raker ke IV ADEKSI di Hotel Lombok Raya, Selasa 26 Februari 2019.

Mataram, Garda Asakota.-

Ribuan anggota dan pimpinan DPRD Kota seluruh Indonesia memadati Hotel Lombok Raya, Kota Mataram pagi ini.  Para wakil rakyat itu hadir dalam rangka Rapat Kerja ke IV Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI). Rapat kerja beserta seluruh rangkaiannya itu, dihelat mulai 25 Februari kemarin hingga  28 Februari 2019 mendatang.

Di hadapan ribuan Anggota Adeksi itu, 
Wakil Gubernur NTB, Dr.  Hj.  Sitti Rohmi Djalillah menceritakan keindahan NTB.  Daerah dengan dua pulau utama,  Sumbawa dan Lombok kata Wagub,  memiliki destinasi wisata yang seluruhnya indah. Seperti air terjun, pantai, gunung Rinjani,  Gunung Tambora, keindahan bawah laut dan mutiara yang berkilau.

"Sulit mencari daerah di NTB ini yang tidak indah. Semuanya indah," Ungkap Wagub saat pembukaan Raker Adeksi itu,  Selasa (26/02/2019).

Ummi Rohmi,  sapaan akrab Wagub NTB itu menjelaskan destinasi wisata yang ada di NTB ini,  tidak hanya keindahan alam.  Namun juga budaya, baik itu adat istiadat maupun hasil karya masyarakat seperti gerabah dan tenun. 

"Kain tenun di sepuluh kabupaten /kota se-NTB ini memiliki identitas masing-masing," jelas Ummi Rohmi. 

Selain menceritakan keindahan alam dan budaya, Wagub Ummi Rohmi juga menjelaskan bahwa saat ini NTB sudah pulih pasca bencana gempa bumi tahun 2018 lalu. 

"Semua tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. Semua sudah pulih dari berbagai segi," tegas Wagub. 

Hanya saja kata Ummi Rohmi,  di tengah pulihnya NTB ini,  masyarakat dan pemerintah dihadapkan dengan harga tiket yang mahal.  "Ini tidak hanya terjadi di NTB,  namun hampir di seluruh Indonesia. Kita berharap harga tiketnya bisa lebih murah," harapnya. Terkait Rekernas Adeksi,  Ummi Rohmi berharap akan lahir hal-hal baik yang dapat dijadikan rekomendasi dalam pengambilan kebijakan. Terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia ( ADEKSI ) Ir. H. Armuji, MH menjelaskan Rakernas itu dilaksanakan sesuai amanat organisasi. Yaitu untuk melakukan konsolidasi nasional anggota ADEKSI mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, menyusun program kerja  dan anggaran tahunan. Selain itu juga untuk membahas isu-isu relevan, mengkaji ulang berbagai kebijakan sehingga terumuskan suatu keluaran berupa kerangka kebijakan

Rakernas dan seminar nasional itu katanya diorganisir menuju tercapainya tujuan yang penting dan direkomendasikan dalam membangun sistem pemerintahan indonesia

"Menggali pemikiran dan membangun kesepahaman tentang model otonomi daerah yang sesuai dengan amanat konstitusi sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia yang majemuk untuk mempercepat kesejahteraan bangsa," jelas Ketua DPRD Kota Surabaya itu. 

Ia juga menjelaskan kegiatan itu untuk menggali pemikiran dan mengkaji ulang perimbangan keuangan yang adil antara pusat dan daerah sesuai dengan kewenangan yang diberikan untuk mencapai tujuan kemerdekaan

Rakernas ADEKSI yang ke IV di Hotel Lombok Raya Mataram kali ini bertema "Memperkuat otonomi, memperkokoh NKRI untuk keadilan dan kesejahteraan bamgsa"  Refleksi UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. (*)
×
Berita Terbaru Update