Header Ads

Di Asakota, Camat Rencanakan Pembayaran Insentif RT/RW Per Dua Bulan

Drs. Is Fahmin


Kota Bima, Garda Asakota.-

Camat Asakota Kota Bima, Drs. Is Fahmin, merencanakan pembayaran insentif RT/RW se-Asakota satu kali per dua bulan. Hal ini disampaikannya menanggapi pertanyaan wartawan terkait dengan kepastian pembayaran insentif aparat di Kelurahan tersebut yang sudah mengalami peningkatan menjadi Rp500 ribu per bulan. "Untuk insentif RT/RW di Asakota kita rencanakan tidak seperti tahun sebelumnya yang dibayarkan per triwulan, tapi Insyallah mulai tahun ini akan kita bayarkan satu kali dua bulan,” kata Is Fahmin, Jumat (15/2).

Bukan hanya itu, kata dia, jika tahun-tahun sebelumnya insentif RT RW ini dibayarkan langsung ke masing-masing RT RW. Sekarang pihaknya berencana akan melakukan pembayaran melalui rekening masing-masing. Selain menghindari isu-isu adanya pemotongan biaya administrasi, hal itu juga sesuai dengan amanat UU. "Saat ini bendahara pembantu kami sedang menyarankan para RT RW untuk membuat buku rekening Bank," sebutnya.

Untuk diketahui, gaji Ketua RT RW di Kota Bima setiap bulannya berkisar Rp500 ribu. Angka ini, kata Is Fahmin mengalami kenaikan semenjak Pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Bima HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH, dari sebelumnya kisaran Rp200 ribu per bulan untuk RT dan Rp225 ribu untuk RW. "Kecuali dulu kelurahan Melayu oleh Walikota sebelumnya di tetapkan daerah khusus dimana Rt-nya mendapatkan insentif  Rp300 ribu, Rw Rp350 ribu dan LPM nya sebesar Rp400 ribu," pungkas mantan Kabag Humaspro Pemkot Bima ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.