Header Ads

Demi Kenyamanan, Dishub Kobi Intens Pantau Arus Lalulintas



Ir. H. Zulkifli, M.AP.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Meningkatnya pengguna jalan di wilayah Kota Bima diperlukan pengawasan serta langkah penertiban oleh aparat Dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima, terutama memantau aktifitas jalan di pagi hari yang terpantau cukup ramai dan padat. "Menyikapi kondisi ini tentu saja aparat kami di Dinas Perhubungan Kota Bima untens melakukan pengendalian rekayasa arus lalu luntas, terutama di saat pagi hari dan sore hari," ujar Kepala Dishub Kota Bima, Ir. H. Zulkifli, M. AP, kepada Garda Asakota, Jumat (8/2).

Ditegaskannya bahwa seiring dengan meningkatnya pengguna ruas jalan di Kota Bima, perlu pengawasan secara intens. Karena bila tidak, kata dia, dapat dipastikan bahwa aktivitas pengguna jalan akan terlihat amburadul dan akan banyak terjadi pelanggaran di jalan. "Untuk itu setiap paginya, saya bersama sejumlah personil terus melakukan pengendalian rekayasa arus lalulintas agar mereka tidak melanggar, dan jauh dari hal-hal tak diinginkan," tuturnya.

Tujuan pengendalian rekayasa arus lalulintas tersebut lanjut Zulkifli, supaya masyarakat Kota Bima terjaga dari keselamatannya. Tak hanya itu, kata dia, pengendara alias pengguna jalan agar paham arus jalan mana yang ditempuh. "Sebagai petugas, kami terus melakukan pengawasan secara intens terhadap pengguna jalan. Ini maksudnya agar Kota Bima dapat terlihat indah dan jauh dari kecelakaan. Dan yang paling utama adalah demi keselamatan pengguna arus lalulintas," tegasnya seraya berharap dengan pengendalian rekayasa arus lalulintas yang diterapkab Dishub saat ini masyarakat pengguna arus lalulintas jalan di Kota Bima bisa lebih nyaman dan jauh dari kecelakaan.  (GA. 355*) 

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.