Header Ads

Dae Yandi, Caleg Dapil Bolo-Madapangga yang Kerap Disambut Bak Calon Bupati


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sekitar dua bulan terakhir ini, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Daerah Pemilihan (Dapil) 2 (Kecamatan Bolo dan Madapangga), Muhamad Putera Feriyandi, S.IP, intens melaksanakan kunjungan di berbagai desa di Kabupaten Bima. Setiap kunjungan, Jenateke Kesultanan Bima ini selalu disambut antusias masyarakat.

Hal itu juga tergambar saat kunjungannya di Desa Rato Kecamatan Bolo, Minggu (24/2).  Pria yang kerap disapa Dae Yandi ini salah catu Caleg yang diterima baik dan meriah oleh warga masyarakat di Dapilnya. Bukan hanya yel-yel biasa dalam penyambutannya, wargapun bahkan terlihat ada yang berlinang air mata ketika menyambutnya.  Tak heran, suasana penyambutannya bak sosok calon Bupati Bima saking ramainya.

Hadir di Desa Rato Bolo, selain terlibat langsung berdialog dengan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para petani serta para pedagang bakulan ini bergerak dari pagi hingga sore hari dengan pola blusukan ke berbagai titik pertemuan, mendengarkan keluh kesah dan harapan masyarakat wilayah setempat. Saat silaturahmi dan tatap muka tersebut Caleg dengan Nomor Urut 1 ini tidak tanggung - tanggung langsung  mendapatkan dukungan serta komitmen dari masyarakat setempat.

Seperti yang di ungkapkan oleh warga Rt 04 di Desa Rato,  Hajnah dan Rukiah. Keduanya menyatakan komitmennya mendukung  tampilnya Dae Yandi sebagai duta masyarakat Dapil 2. “Kami dan masyakat di sini siap mendukung penuh, ini komitmen kami” ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat di wilayah lingkup Rt 03, juga Hj. Nurhayati menyatakan komitmen dukungannya terhadap Dae Yandi. Ia meyakini putra dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan mantan Bupati Bima, alm H. Ferry Zulkarnain ini mampu memperjuangkan dan mewujudkan ekspektasi masyarakat. Tidak hanya terbatas untuk kelompok atas, namun lebih-lebih kaum kaum marjinal/masyarakat kalangan bawah. “Partai GOLKAR ini partai favorit saya, maka dari itu saya siap mendukung Putra Pertama Bupati Bima (Hj. Indah Dhamayanti Putri) ini untuk menjadi anggota DPRD Provinsi NTB, perwakilan Dapil 2 ,” ujarnya.

Berdasarkan informasi wartawan, selama berbulan-bulan Caleg Nomor 1 ini menyapa masyarakat kecamatan setempat di setiap lorong perkampungan di berbagai wilayah dapil 2., nyaris tak ada wilayah yang luput dilewatinya. Perjuangannya juga dibantu para kader-kader junior maupun seniornya yang lebih awal membangun komunikasi dengan masyarakat atau konstituen.

Isu-isu utama yang diperjuangkan Caleg nomor 2 DPRD Kabupaten Bima, terutama berkaitan kesetaraan jender terutama kelompok masyarakat miskin, pembangunan infrastruktur pertanian, melalui upaya-upaya mendorong terbitnya regulasi dan kebijakan yang ramah masyarakat seperti untuk para petani mendorong tumbuh dan berkembangnnya ekonomi mikro melalui industri rumah tangga melalui upaya mendorong keterampilan kaum hawa.  Mendorong kontribusi generasi melenial atau kelompok pemuda memanfaatkan perkembangan teknologi seperti market place untuk mendorong ekonomi serta merangsang kreativitas anak muda. (GA. Ongky*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.