Header Ads

Caleg PBB Dapil Asakota Terlibat Kegiatan Pembersihan Semak di Bantaran Sungai Jatiwangi



Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Asakota Kota Bima dari Partai Bulan Bintang (PBB), Syamsuddin, S. Sos, terlihat ikut membantu warga Rt. 01 Rw 01 lingkungan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, membersihkan semak-semak yang tumbuh subur di bantaran sungai Jatiwangi. Aksi gotong-royong ini dilaksanakan pada Minggu sore (24/2) yang diprakarsai langsung oleh Ketua Rt 01 dan sejumlah warga lainnya. "Apresiasi layak disampaikan untuk Ketua RT. 01 bersama warga lainnya yang telah memulai aksi gotong-royong membabat tumbuhan sepanjang Daerah Aliran Sungai Jatiwangi," ungkap Syamsuddin, kepada wartawan.

Ia mengaku, aksi bersih-bersih ini merupakan langkah positif dan harus didukung. Hal ini juga, kata dia, selaras dengan salah satu visi-misi nya sebagai Caleg PBB Dapil Asakota. "Jadi, ini suatu hal yang positif. Semak-semak ini harus dibersihkan karena sudah sangat menganggu keindahan dan kebersihan sungai, dan juga dapat menjadi tempat persembunyian hewan-hewan berbahaya seperti ular dan bahkan bisa juga jadi tempat persembunyian pelaku kejahatan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rt. 01 Jatiwangi, A. Bakar Idrus, mengaku aksi bersih-bersih ini merupakan agenda perdana setelah dirinya dilantik sebagai Ketua Rt. Kegiatan seperti ini menurutnya diupayakan akan terus dilakukan, sebab saat ini warga harus peduli kepada lingkungan sekitar. "Seperti pembersihan ini harus di bersihkan secepatnya tanpa harus menunggu campur tangan pemerintah. Sebab, kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi," katanya. Pihaknya mengapresiasi kepedulian warga bersama Caleg PBB Dapil Asakota yang juga turun langsung membaur dengan warga lainnya untuk bergotong-royong. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.