Header Ads

Buka MTQ tingkat Kecamatan Lambu, Bupati Ajak Warga Syi'arkan Islam



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Lambu yang dilangsungkan di lapangan Kaleo desa Monta Baru Kecamatan Lambu, resmi dibuka oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Jum’at malam (22/2).  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil Sape-Lambu, para Asisten, Kabag, Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat beserta unsur Muspika, toga, toma, tokoh pemuda, panitia pelaksana, segenap elemen warga masyarakat, dan para peserta MTQ.

Ketua panitia pelaksana, Salahuddin, S.Sos menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Lambu diikuti oleh para Qori dan Qoriah yang  berada di 14 desa se-Kecamatan Lambu dengan jumlah sebanyak 246 peserta, dengan mempertandingkan 10 mata lomba. Sementara untuk waktu pelaksanaannya dimulai tanggal 22 Febuari 2019 sampai 1 Maret 2019.

Sementara itu, Bupati Bima usai menyaksikan pengambilan sumpah Dewan Hakim oleh Camat Lambu, Abdurrahman, S. Sos., menegaskan bahwa keberadaan Kitab suci Al-Quran mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai mahluk individu maupun makhluk sosial. AI-Quran juga mengandung falsafah, kisah-kisah, dan sumber dari segala sumber ilmu pengetahuan sebagai pelajaran, nasihat, dan pencerdasan bagi umat manusia.

Menurutnya, Al-Quran memiliki susunan kata yang indah, kalimat yang baik dan terang, serta gaya bahasa yang mengagumkan, memberikan inspirasi yang tidak pernah kering. Sehingga, dengan semakin mendalami Al-Quran maka umat Islam akan semakin yakin akan kebenaran firman Allah SWT tersebut. "Untuk itu, melalui momentum MTQ tingkat Kecamatan Lambu ini, mari kita bersama-sama mensyiarkan Islam," ajaknya.  (GA. 212*)
   

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.