Header Ads

Berakhir Sukses, Danrem162 Wira Bhakti Tutup Turnamen Catur se-NTB


Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah selama empat hari sejak 18 hingga 21 Februari 2019 pelaksanaan Open Turnamen Catur Danrem Cup dalam rangka memperingati hari lahirnya Korem 162/Wira Bhakti ke-58 yang digelar di halaman Makodim Bima, akhirnya Kamis malam (21/2) secara resmi di tutup oleh Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.SH.M.Han.

Dari semua kelas yang di lombakan yaitu kelas master, non master, umum, veteran dan junior maka secara sah dan sportif telah di tetapkan bahwa untuk kelas master juara pertama di raih oleh Taufik Wera kemudian juara pertama kelas non master di raih oleh Mulyadin, S.Pd. dari Kabupaten Bima, juara pertama kelas Veteran di raih oleh pecatur Julkifli asal Dompu dan juara Pertama kelas Junior diraih pecatur asal Sumbawa. "Kejuaraan ini memperebutkan total hadiah Rp42 juta." ungkap Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel. Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.SH.M.Han.

Pantauan langsung wartawan, hadir dalam acara penutupan Open Turnamen Catur Danrem Cup tersebut selain Danrem 162 Wira Bhakti juga turut hadir Dandim 1608 Bima, Wakil Bupati Bima, Kapolres, Pengurus Percasi se NTB serta para peserta Catur Danrem Cup 2019. Tentunya, Danrem 162 Wira Bhakti memberikan apresiasi yang luar biasa kepada jajaran Dandim 1608 Bima yang telah menginisiasi Open Turnamen Danrem Cup 2019 sehingga dari awal pelaksanaan sampai selesai malam ini berjalan aman dan lancar serta sukses. "Melalui kegiatan ini diharapkan akan lahir bibit-bibit pecatur yang mumpuni di NTB apalagi NTB merupakan lumbungnya atlet catur," ungkapnya.

Di tempat yang sama Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kontinue dan berkesinambungan agar dapat menjadi wadah dan sarana bagi para pecatur untuk mengasah diri. "Jangan biarkan kuda pacaran di belakang Benteng," kelakarnya singkat.

Demikian pula harapan yang di ungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Abdul Sukur, ST. Dia berharap kegiatan semacam ini akan tetap bisa di laksanakan setiap tahunnya agar kedepan akan lahir atlet atlet catur masa depan NTB. Pihaknya pun sebagai ketua Panitia mengapresiasi kerja keras jajaran Kodim Bima yang telah berupaya semaksimal mungkin menggelar pelaksanaan Open Turnamen Danrem Cup 2019 sehingga berakhir sukses dan lancar. "Dengan harapan generasi muda sebagai generasi harapan bangsa bisa terhindar dari pengaruh Negatif Narkoba yang kian massif," pungkasnya. (GA. 003*).

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.