Header Ads

Wisata Air Terjun Kalate Risa Mulai Dilirik Pengunjung dari Luar Daerah


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Dengan semakin banyaknya minat warga masyarakat dari luar daerah untuk mengunjungi obyek wisata Air Terjun Kalate Mbaju Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Pemdes Desa Risa bersama elemen warga masyarakat membahas pengamanan dan retribusi parkir untuk menjamin kenyamanan dan keamanan kendaraan maupun pengunjung.

Rapat bersama tersebut di laksanakan di aula kantor Desa Risa Rabu, (30/01), yang dihadiri oleh Kades Risa, Ir. Arifuddin Nurdin, Ketua BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan Ketua Komunitas Cinta Damai Desa Risa, Jufrin Nurdin, S.Sos, beserta sejumlah toma, toga dan unsur pemuda yang ada di desa setempat. "Kami sangat mengharapkan adanya kerjasama warga masyarakat untuk sama -sama menjaga keamanan agar wisata air terjun Kalate lebih di kenal di kabupaten Bima bahkan dapat dipromosikan sebagai tempat wisata andalan Bima, tentu hal ini dapat diwujudkan jika kita dapat  memberikan kenyamanan dan keaman kepada pengunjung," ungkap Kades Desa Risa, Ir. Arifuddin Nurdin.

Senada dengan Kades, Ketua Komunitas Cinta Damai Desa Risa, Jufrin Nurdin, S.Sos, juga mengajak elemen warga masyarakat terutama sekali kepada generasi muda untuk dapat menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan terhadap pengunjung. Pria yang biasa disapa Bos Juri ini menegaskan bahwa dengan Niat dan tulus ikhlas warga diajaknya bersama sama untuk membangun desa Risa yang tercinta. "Dengan adanya wisata air terjun Kalate yang akhir-akhir mulai diminati oleh warga masyarakat di luar dari desa Risa, akan menjadi tolak ukur pemerintah daerah bahkan pemerintah pusat untuk menjadikan obyek wisata andalan sebagai tempat pariwisata pemandian," harapnya. (GA. Zain*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.