-->

Notification

×

Iklan

Warga Perumahan Panorama Alam Gelar Zikir dan Doa Sambut Tahun Baru

Tuesday, January 1, 2019 | Tuesday, January 01, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-01T10:11:21Z

Lobar, Garda Asakota.-

Warga Perumahan Panorama Alam, bersama remaja islam dan pengurus Masjid Hubburahman desa Sesela, kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat merayakan pergantian Tahun Baru dengan zikir dan doa bersama pada Senin (31/12) kemarin

Doa dan zikir bersama diawali dengan pengajian di Masjid Hubburahman usai pelaksanaan shalat Maghrib yang dilakukan secara berjamaah.

Ketua RT 007 Perumahan Panorama Alam, dusun Dasan Utama, desa Sesela, kecamatan Gunungsari, Fahrul Mustofa mengaku, dihelatnya kegiatan kali ini adalah bagian mengenalkan generasi muda di wilayahnya agar mengisi kegiatan pergantian tahun baru masehi, dengan kegiatan positif.

Sebab, perayaan dengan meniup terompet serta pesta kembang api merupakan budaga barat yang tidak dikenal dalam ajaran islam. 

"Yang pasti kegiatan dzikir dan doa ini adalah kegiatan tahunan, yang juga kita hajatkan sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi kebencanaan yang dialami NTB akhir-akhir ini," ujarnya, kemarin.

Fahrul bersyukur kegiatan yang diakhiri dengan bersantap malam bersama seluruh warga itu berlangsung tertib dan lancar. 

"Usai santap malam, seluruh anak-anak dan remaja melaksanakan itikaf di masjid. Sedangkan, para orang tua bersama pengurus RT dan masjid ikut mendampingi mereka untuk melantunkan ayat Alquran," ungkapnya. (*)
×
Berita Terbaru Update