Header Ads

Usulan Digelarnya Pilkades Ulang Desa Bugis Belum Disetujui Bupati Bima


Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin AP, MM.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Keinginan panitia dan calon Kades Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima yang mengusulkan jadwal ulang Pilkades Bugis tanggal 16 Januari 2019 hingga saat ini belum mendapat respon dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Meski diakui Kepala BPMDes, Drs. Sirajuddin AP, MM, surat usulan itu sudah diterima pihaknya namun belum diputuskan. "Keinginan panitia untuk melanjutkan Pilkades Bugis belum diputuskan oleh Bupati, masih dibahas," ungkap Sirajuddin AP, kepada wartawan Selasa (15/1).

Pihaknya menepis adanya anggapan BPMDes yang menahan surat dari Panitia bersama Cakades Bugis. Itu tidak benar. "Surat suara apa yang ditahan?, permintaan panitia untuk lanjut Pilkades Bugis belum final," tegasnya singkat.

Sebelumnya, warga Desa Bugis, Burhanuddin HM. Tayeb, SE, mempertanyakan kepastian digelarnya Pilkades ulang di Desa Bugis. Padahal sebelumnya, kata dia, pihak panitia bersama Cakades sudah sepakat dan menjadwalkan Pilkades ulang digelar tanggal 16 Januari 2019. "Melihat kondisi hari ini tanda-tanda lanjutan pencoblosan calon kepala desa Bugis tanggal 16 Januari 2019 yang sudah disepakati bersama keempat calon tidak ada, karena surat undangan dan surat suara masih tertahan di BPMDes. Masyarakat desa Bugis kecewa, apa alasannya padahal kelanjutan pemilihan sudah sesuai aturan yang berlaku," ucapnya. Seperti diketahui bahwa dalam Pilkades serentak yang di helat pada akhir Desember 2018 lalu, Desa Bugis gagal memilih calon Kades karena ada kendala teknis di lapangan. Atas kegagalan in,i pihak panitia bersama Cakades mengusulkan dan menjadwalkan pemilihan ulang. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.