Header Ads

Terpilih Secara Aklamasi, Mahmud, SH, Jadi Ketua FKUB Kota Bima yang Baru

Drs. Mahmud, SH.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima menggelar rapat pemilihan Ketua FKUB di ruang aula FKUB Kota Bima Jum'at (11/1). Hadir dalam proses pemilihan Ketua FKUB baru Kota Bima tersebut adalah terdiri dari beberapa unsur pemerintah seperti Bakesbangpol, Bagian Kesejahteraan Rakyat, unsur Kementrian Agama, unsur Lembaga Keagamaan dan juga tokoh lintas agama Kota Bima.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan dalam rapat pemilihan Ketua FKUB Kota Bima ini tidak ada proses pencalonan sebelumnya karena semua langsung terjadi begitu saja, di mana dalam pertemuan tersebut Pimpinan forum melempar tiga opsi pilihan yaitu opsi aklamasi, lewat formatur dan pemilihan langsung yang akhirnya di sepakati opsi pertama yaitu aklamasi. Hasilnya, forum menyepakati satu nama yaitu Drs. Mahmud, SH, sebagai Ketua FKUB Kota Bima yang baru.

Ketua FKUB Kota Bima terpilih, Drs. Mahmud, SH, kepada wartawan, Sabtu pagi (12/01) mengakui bahwa dirinya terpilih secara aklamasi dalam rapat pemilihan Ketua FKUB Kota Bima. "Alhamdulillah, forum mengamanatkan saya sebagai Ketua FKUB Kota Bima yang baru," ucapnya.

Ia mengaku secepatnya akan melaksanakan rapat pembentukan susunan kepengurusan FKUB Kota Bima yang baru untuk periode lima tahun mendatang. "InsyaAllah secepatnya susunan pengurus akan kita bentuk," katanya seraya memastikan bahwa dalam kepengurusan baru nantinya akan ada perbedaan program kerja dengan pengurus lama. "Meski demikian, InsyaAllah apa yang menjadi harapan pengurus lama kepada kami yang mengharapkan untuk mampu membawa FKUB Kota Bima jauh lebih baik dan maju dapat kami laksanakan," tandasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.