Header Ads

Sekda Taufik: Saya Juga Nggak Mau Terlalu Lama Plt di Dikbudpora


Sekdakab Bima dan juga Plt Dikbudpora Kab Bima, Drs. HM. Taufik HAK, M.Si
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Kebijakan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, yang menunjuk Drs. HM. Taufik HAK, Sekda Kabupaten Bima menjadi Plt Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima selain bertujuan mengisi kekosongan jabatan juga demi tertib dan lancarnya proses administrasi di instansi yang menaungi jajaran pendidikan tersebut. "Keputusan di Dikbudpora tidak boleh tidak ada, salah satunya karena berkaitan dengan pembayaran gaji ASN," ungkap Sekdakab Bima, Drs. HM. Taufik HAK, M.Si, kepada Garda Asakota, Selasa (15/1).

Ketika disinggung kenapa jabatan di Dikbudpora harus Plt lagi? Sekda mengaku karena banyak kepentingan yang menyertainya sehingga Bupati punya pertimbangan lain hingga kembali menunjuk Plt. "Tapi, jabatan Plt ini tidak akan lama, karena khusus rotasi jabatan eselon sudah dibuka assessment. Sebab khusus untuk rotasi jabatan tidak kayak dulu pejabatnya diangkat langsung, sekarang harus ikut assassment kemudian Bupati membuka sesi wawancara untuk mengetahui kredibilitas calon eselon II dan sebagainya," katanya.

Ketika disinggung apakah Pemda Kabupaten  Bima kekurangan SDM sehingga harus menunjuk Plt Dikbudpora lagi?, menjawab pertanyaan ini putra asli Cenggu Kecamatan Woha Kabupaten Bima ini kembali menegaskan bahwa bukan karena tidak percaya pada SDM yang ada, tapi karena banyak kepentingan dibalik jabatan Dikbudpora ini sehingga Bupati mempercayakannya. "Tapi ini tidak akan berlangsung lama, karena secepatnya Dikbudpora akan segera diisi pejabat definitif, paling lama sebulan lah. Saya juga nggak mau terlalu lama Plt di Dikbudpora, jika lama saya pasti akan minta diganti orang lain," cetusnya.

Dilihat dari beban tugas Sekda yang begitu berat, apa sanggup bekerja rangkap jabatan? "Saya apapun yang menjadi tugas siap-siap saja karena tidak sendiri. "Saya akan perkuat koordinasi, kita kasih rambu-rambu ke staf supaya mereka dapat bekerja normativ. InsyaAllah ada staf yang bekerja dan membantu," pungkasnya. (GA. 212*) 

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.