-->

Notification

×

Iklan

Respon Cepat, Bupati Bima Tinjau Bencana Longsor di Desa Samili

Thursday, January 24, 2019 | Thursday, January 24, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-24T07:55:24Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,   bersama Asisten, Kabag lingkup Setda Bima, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,  Kepala BPBD Kabupaten Bima, Kamis siang (24/1) meninjau secara langsung dampak bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Desa Samili Kecamatan Woha. "Saat tiba di lokasi longsor tersebut, Bupati Bima melakukan peninjauan langsung dan berbicangan dengan Kalag BPBD Kabupaten Bima dan Camat Woha untuk segera melakukan tindakan penanggulangan longsor," ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda, Hj. Sitha Arna, S.Sos.

Menurut Bupati, langkah antisipasi harus segera ditindak lanjuti agar longsor tidak berlanjut, karena ancaman musibah ini dapat mengancam jiwa warga masyarakat di sekitar lokasi kejadian tersebut. "Bupati sudah perintahkan instansi terkait untuk turun ke lokasi. Nanti juga akan diterjunkan alat berat guna membantu pekerjaan perbaikan irigasi sehingga longsor tidak berlelanjutan, dan lahan pertanian tidak berkurang luasanya akibat longsor,” ujarnya.

Dari peninjauan itu, diketahui longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini sehingga menggerus tanah di badan saluran irigasi. Akibatnya, saluran irigasi menjadi lebar dan debit air pada saat hujan tersebut sangatlah besar dan tidak dapat menampung debit air hujan. Salah atu warga masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan Bupati Bima, dengah harapan bencana ini dapat segera teratasi dan memberikan solusi terbaik. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update