-->

Notification

×

Iklan

RAT Koperasi Pelita Karya Disnakertrans, Pendapatan SHU Setengah Milyar

Thursday, January 3, 2019 | Thursday, January 03, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-03T08:37:48Z

Ketua Koperasi Pelita Karya Disnakertrans Kabupaten Bima, Drs. Ishaka, saat menyampaikan laporan keuangan koperasi tahun anggaran 2018.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Koperasi ‘Pelita Karya’ Disnakertrans Kabupaten Bima, Kamis (3/1), menggelar RAT (Rapat Akhir Tahun) tahun buku 2018, di aula kantor Disnakertrans Kabupaten Bima. RAT dilaksanakan sebagai wujud pertanggung-jawaban dalam mengelola dan melaksanakan kegiatan selama periode 2018. "Rapat anggota tahunan ini merupakan kewajiban pengurus sesuai UU 25 tahun 1992 tentang Pekoperasian yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali dengan tujuan untuk menyampaikan kondisi keuangan koperasi kepada seluruh anggota secara terbuka dan transparan," ungkap Ketua Koperasi Pelita Karya Disnakaertrans Kabupaten Bima, Drs. Ishaka.



Sesuai dengan keputusan rapat anggota tahunan tanggal 3 Januari 2018 bahwa kepengurusan Koperasi Pelita Karya memiliki masa kerja tiga tahun hingga 2020. Adapun komposisi kepengurusan yakni Ketua, Drs. Ishaka, Sekretaris Ida Farida, SE, dan Bendahara, Khairunnisa, SE. Sedangkan Pengawasnya yakni Andi Haris Nasution, S.IP, Fauziah, S.Pt, dan Mulyanto, SE, dengan total jumlah anggota per 31 Desember 2018 sebanyak 148 orang.

Adapun jumlah modal atau kekayaan bersih Koperasi Pelita Karya sebesar Rp2,048 Milyar lebih, meningkat 14,48 porsen jika dibandingkan dengan tahun 2017. Ishaka berharap dengan adanya laporan ini diharapkan peran aktif dari anggota untuk berdialog secara langsung, terbuka dan tertib dalam memberi saran positif. "Agar dapat meningkatkan koperasi di masa yang akan datang," ungkap pria yang juga Sekwan DPRD Kabupaten Bima ini.

Sementara itu, Bendahara Koperasi Pelita Karya Disnakertrans Kabupaten Bima, Khairunnisa, SE, menambahkan bahwa hingga saat ini koperasi Pelita Karya Disnakertrans Kabupaten Bima mampu memberikan pinjaman kepada 148 anggota dengan perputaran pinjaman mencapai angka Rp1,6 Milyar, dengan nilai Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp525 juta lebih. Khusus dana SHU ini, kata dia, meningkat lebih besar dari tahun sebelumnya. Pantauan langsung wartawan, selain pembagian SHU kepada para anggota, RAT Koperasi Pelita Karya, juga diwarnai dengan penyerahan puluhan hadiah door-prize kepada para anggota seperti Kulkas, Kompor, Seprei, dan alat rumah tangga lainnya. (GA. 212*)



×
Berita Terbaru Update